Bakal Ada Exodus Pengguna Handphone Android ke iPhone 12

Lifestyle - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
10 October 2020 18:40
Iphone 12 (Foto : phone Arena)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ponsel iPhone 12 besutan Apple sebentar lagi akan dilucuncurkan. Peluncuran tersebut akan dilakukan pekan depan, 13 Oktober 2020. 

Kehadiran seri baru iPhone ini digadang-gadang bisa memicu perpindahan pengguna handphone berbasis Android. Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan SellCell, sebuah situs penjualan iPhone.

Survei ini dilakukan pada 2.000 pengguna Android di Amerika Serikat (AS). Melalui survei ini diketahui, 33% responden menyatakan iPhone 12 bisa menjadi perangkat mereka berikut.


Apakah rencana ini berkaitan dengan teknologi 5G tau chipset Bionic A14? Ternyata tidak. Sebagian besar alasan mereka pindah karena sistem operasi iOS.

Sebanyak 56% responden mempertimbangkan pindah ke iPhone 12 Karena dukungan software yang lebih lama daripada Android. Sebagian besar produsen Android menawarkan pembaruan OS selama 2 tahun. Tetapi Apple masih tetap mempertahankan iPhone 6S yang dirilis 2015.

Lalu 48,8% responden mengatakan mungkin akan membeli iPhone 12 karena perlindungan privasi yang lebih baik, seperti dikutip dari PhoneArena, Selasa (6/10/2020).

Apalagi masalah harga akan bisa menjadi penentu. iPhone 12 dikabarkan akan dijual multi US$649 per unit, ini lebih murah dari Google Pixel 5 yang dibrandrool seharga US$699 per unit.

Survei ini tentu saja belum bisa dijadikan sebuah pembenaran bahwa pengguna Android bakal pindah ke iPhone 12 karena jumlah sampel yang kecil. Namun survei ini bisa menunjukkan kecenderungan dari pengguna.

Apple sendiri telah mengkonfirmasi akan mengadakan event pada 13 Oktober 2020. Kabar yang beredar pada event itu Tim Cook cs akan memperkenalkan iPhone 12 dan produk baru lainnya.

Dihimpun dari The Verge, Jumat (9/10/2020), sebuah akun media sosial Weibo bernama Kang membocorkan pada event tersebut Apple akan mengumumkan empat model iPhone 12 dan smart speaker mini HomePod baru.

Menurut AppleTrack, Kang memiliki rekam jejak yang andal dan akurat. Ia dengan tepat memprediksi beberapa produk yang diluncurkan pada hajatan Apple WWDC dan event September Apple tahun ini.

Kang mengungkapkan pada event minggu depan, Apple akan memperkenalkan: iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Keempatnya akan mendukung teknologi internet 5G.

Layar Super Retina XDR yang secara eksklusif disematkan pada iPhone 11 Pro tampaknya akan hadir pada empat seri iPhone 12. Keempat smartphone ini akan dapat merekam gambar dalam standar Dolby Vision HDR.

Bocoran iPhone 12
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading