19 Hari Dirawat, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Sembuh dari Covid

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
19 September 2020 18:30
Elvy Sukaesih sembuh dari COVID-19 usai 19 hari dirawat. (Foto: Palevi S/detiKFoto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu publik figur yang juga dikenal sebagai Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19. Namun setelah dirawat selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, penyanyi kelahiran 25 Juni 1951 itu dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan oleh sang anak, Fitria Sukaesih, di akun Instagramnya, @fitriaelvys, dalam video berdurasi hampir 15 menit. Dia mengatakan sang ibunda, Elvy Sukaesih kini sudah berada di rumahnya sudah 11 hari usai kembali dari rumah sakit.

"Malam ke-11 umi [Elvy] kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari di rawat di RS Pondok Indah Bintaro, alhamdulillah," katanya dalam video tersebut, dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (19/9/2020).


"Innalilahi, memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan yaitu umi dinyatakan positif Covi-19. Dalam kesempatan ini saya bersyukur, kepada Allah SWT, dan kepada seluruh yang mendoakan umi," katanya.

Dalam unggahan itu, Fitri menulis:

"Klarifikasi Kesehatan Umi Elvy."

Klarifikasi Kesehatan Umiii..Elvy Tercinta, AlhαmduliLLAH saat Umiii..dαη Ƙeluαrgα sudah Sehat kembali ... Ƭerimα Kαsih untuk Do'α dαη Perhatian semua ηyα. Semogα Kedepan Qtα semuα semakin Sehαt Afiαt dalam Lindungan dan Rahmat ALLAH SWT... dan Semoga Pandemi Covid 19 ini dapat segera Berlalu dari Muka Bumi... Yα ROBB .. Hanya Kepada MU♡ kami Memohon Pertolongan dαn Pengabulan Do'α .. Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN."

Dia juga memohon maaf karena baru mengabarkan berita Elvy yang positif Corona sekarang karena satu dan lain hal.

"Dalam kesempatan ini saya bersyukur pertama-tama kepada Allah dan semua kepada yang sudah mendoakan kesehatan bagi Umi hingga alhamdulillah Umi dan kita semua bisa melalui ujian ini dengan tetap bersabar, tabah menerima apa yang menjadi ketetapan Allah," kata Fitria.

"Di kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya. Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah ketakutan. Pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan juga panik tentunya," katanya.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading