Lifestyle

5 K-Drama 'Lucu Gemesin' yang Wajib Ditonton Selama PSBB

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
16 September 2020 17:32
Hello Monster Foto: Hello Monster

Jakarta, CNBC Indonesia - Tayangan drama asalĀ Korea Selatan atau K-drama kini sudah menjadi tayangan global. K-drama juga sudah menjadi pilihan tontonan terbaik saat masa pandemi virus corona (Covid-19).

Namun, masalah muncul saat kamu merasa kehabisan tontonan K-drama pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kali ini. Jangan khawatir, sebab Negeri Ginseng memiliki ratusan, bahkan jutaan judul K-drama daripada yang kamu kira.



Meskipun kamu mungkin sudah menyelesaikan judul K-drama yang paling populer, ada beberapa judul K-drama underrated yang pasti patut ditonton. Simak lima judul K-drama underrated yang wajib kamu tonton selama PSBB, sebagaimana dilansir dari Allkpop.

Hello Monster (2015)

Dikenal dengan judul "Remember You", K-drama ini menawarkan tontonan dengan deretan pemain bintang, termasuk Seo In Guk, Park Bo Gum, Jang Na Ra, Doh Kyung Soo (DO) dari boyband EXO, dan Choi Won Young.


Hello MonsterFoto: Hello Monster
Hello Monster


K-drama "Hello Monster" yang tayang di saluran KBS2 ini berkisah mengenai Lee Hyun (Seo In Guk), profiler kriminal yang baik, tapi dia memiliki mulut yang dengki. Cha Ji An (Jang Na Ra) adalah seorang detektif elit, dan ia mengamati Lee Hyun. Mereka bekerja sama dalam memecahkan kasus, sekaligus mengembangkan hubungan romantis antara keduanya.

Selain deretan pemeran yang terkenal, drama sebanyak 16 episode ini juga memiliki alur cerita yang luar biasa yang akan membuatmu tetap waspada selama menontonnya. Kisahnya penuh dengan liku-liku, juga kisah manis nan romantis mengenai hubungan yang muncul dan hilang. "Hello Monster" tentu menjadi salah satu judul K-drama yang harus ditonton.



Because This Is My First Life (2017)

Dibintangi oleh Lee Min Ki dan Jung So Min, "Because This Is My First Life" yang tayang di saluran tvN dengan 16 episode ini memiliki semua aspek yang kamu suka dalam K-drama komedi romantis nan manis.

Berkisah mengenai Nam Se Hee (Lee Min Ki), seorang pria lajang berusia awal 30-an yang gila kerja. Ia selalu diminta menikah oleh kedua orang tuanya, namun ia telah memilih untuk tidak menikah. Di usia segitu, Nam sudah memiliki rumah dan pekerjaan tetap. Namun ia masih memiliki KPR yang masih harus dibayarkan.

Because This Is My First LifeFoto: Because This Is My First Life
Because This Is My First Life



Sementara Yoon Ji Ho (Jung So Min), seorang wanita lajang berusia awal 30-an yang tidak sukses dalam kehidupan dan percintaan akibat budaya patriaki yang masih kental dalam keluarganya. Ia bekerja sebagai penulis lepas serial drama, dan tidak memiliki rumah. Kisahnya dimulai ketika Yoon terpaksa keluar dari rumah keluarganya, dan menjadi teman serumah Nam dengan perjanjian Yoon mau mengerjakan pekerjaan rumah karena Nam sibuk bekerja. Tentu di awal, Nam tidak tau kalau Yoon adalah perempuan. Kisah yang klasik namun manis.

Selain kisah komedi romantis yang manis, kucing yang bernama Goyang-i (secara harfiah artinya kucing dalam Bahasa Korea) juga menjadi daya tarik tersendiri dalam K-drama tersebut. Selain itu, representasi budaya patriarki di Korsel yang masih kental juga tergambar baik dalam drama ini.

Go Back Couple (2017)

Choi Ban Do (Son HoJun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra) adalah pasangan suami istri yang keduanya berusia 38 tahun. Setelah bertahun-tahun menikah, Choi merasa terbebani dengan posisinya sebagai pencari nafkah, dan Ma adalah ibu rumah tangga yang rendah diri.

Meskipun mereka saling mencintai ketika menikah, Choi dan Ma kini saling membenci. Mereka berdua menyesal menikah di usia yang begitu muda. Pada satu titik, keduanya tak sengaja melakukan perjalanan melintasi waktu dan mendapati diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, tepat ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Go Back CoupleFoto: Go Back Couple
Go Back Couple



Go Back Couple yang tayang di saluran KBS2, dengan 12 episode ini memiliki kisah yang manis namun juga pilu, akan membuat kamu tertawa senang, juga menangis sesenggukan. Terkadang hidup memiliki rencana lain dan seringkali beberapa orang cukup beruntung untuk mendapatkan kesempatan kedua untuk memulai kembali.

Melo Is My Nature (2019)

Jika kamu tertarik dengan semua di balik layar dalam pembuatan K-drama, serial ini adalah yang tepat untuk kamu tonton. Dikenal dengan judul "Be Melodramatic", drama ini tayang di saluran JTBC dengan 16 episode.

Di permukaan, "Melo Is My Nature" ini menceritakan kisah seorang penulis berbakat dan bercita-cita tinggi Im Jin Joo (Chun Woo Hee) yang terus mendapatkan kesulitan dalam hal karirnya. Perpisahan yang menyakitkan menambah beban hidupnya.

Melo Is My NatureFoto: Melo Is My Nature
Melo Is My Nature



Dua teman terdekatnya, Hwang Han Joo (Han Ji Eun) dan Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin) juga bekerja di industri hiburan. Hwang adalah ibu tunggal dan mengepalai departemen pemasaran sebuah perusahaan produksi dan Lee menjalankannya sebuah perusahaan produksi dokumenter.

Semuanya adalah individu berbakat yang sedang menghadapi luka dalam mereka sendiri. Serial ini dengan murah hati mendistribusikan waktu layar ke setiap karakter dan menekankan pentingnya setiap perjalanan saat kehidupan perlahan mulai mendorong mereka menuju penyembuhan dan kebahagiaan.

Hyena (2020)

Apa jadinya jika seorang alpha male jatuh cinta dengan alpha female? Sudah pasti hubungan percintaan tersebut akan penuh dengan kekacauan karena keduanya sama-sama dominan.

Namun K-drama "Hyena", yang tayang di saluran SBS/Netflix sebanyak 16 episode ini tidak hanya menjadikan aspek percintaan sebagai kisah utamanya. "Hyena" lebih condong ke arah drama legal yang berputar di sekitar ruang sidang dan politik kotor.

HyenaFoto: Hyena
Hyena



Yoon Hee Jae (Ju Ji Hoon) dan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) adalah pengacara yang bekerja untuk populasi 1% masyarakat kaya di Korea Selatan. Jung adalah seorang pengacara yang hanya mengejar uang. Ia dapat memenangkan kasusnya menggunakan segala cara yang diperlukan.

Sementara Yoon adalah seorang pengacara elit yang lahir dari keluarga kaya yang selalu bersinggungan dengan dunia politik. Yoon juga tak kalah cerdas dan percaya diri dalam pekerjaannya. Masalah muncul ketika keduanya harus bekerja sama dalam mengungkap tabir permainan kotor oknum dalam politik orang-orang kaya.

"Hyena" menjadi tontonan wajib yang tidak akan terlupakan, sebab tidak ada satu momen pun yang membosankan dalam keseluruhan drama karena dinamika persaingan dan kelangsungan hidup dieksplorasi dengan baik. Selain itu, kemistri kedua aktor papan atas juga sangat berbakat dalam memerankan karakter masing-masing.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading