Serbu! Di Pameran ini Bank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 4,59%

Lifestyle - dob, CNBC Indonesia
09 September 2020 20:28
Awal Desember 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat capaian Program Satu Juta Rumah sebanyak 765.120 unit rumah, didominasi oleh pembangunan rumah bagi  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar 70 persen, atau sebanyak 619.868 unit, sementara rumah non-MBR yang terbangun sebesar 30 persen, sebanyak 145.252 unit.
Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, sekitar 20 persen merupakan rumah yang dibangun oleh Kementerian PUPR berupa rusunawa, rumah khusus, rumah swadaya maupun bantuan stimulan prasarana dan utilitas (PSU), 30 persen lainnya dibangun oleh pengembang perumahan subsidi yang mendapatkan fasilitas KPR FLPP, subsisdi selisih bunga dan bantuan uang muka. Selebihnya dipenuhi melalui pembangunan rumah non subsidi oleh pengembang.
Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdillah mengungkapkan, rumah tapak masih digemari kelas menengah ke bawah.
Kontribusi serapan properti oleh masyarakat menengah ke bawah terhadap total penjualan properti mencapai 70%.
Serapan sebesar 200.000 unit ini, akan terus meningkat pada tahun 2018 menjadi 250.000 unit.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali mengadakan pameran properti. Pameran tahun ini pun dilakukan secara online karena masih ada pandemi Covid-19.

Pada Event ini, Bank Mandiri menawarkan promo khusus berupa program suku bunga special dengan beberapa alternative mulai fixed rate 1 tahun hingga 10 tahun dan diskon biaya KPR.

Bunga spesial yang ditawarkan sebesar 4,59% fix 1 tahun dan sebesar 9% fix 10 tahun.


EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, Bank Mandiri akan terus aktif melakukan terobosan dan aktivitas marketing untuk memperkuat lini bisnis KPR nya.

"Untuk memberikan customer experience yang berbeda, kami juga menawarkan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam proses bisnis," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (9/9/2020).

Ajang pameran ini diselenggarakan selama satu bulan mulai dari 9 September sampai 10 Oktober 2020. Mandiri pun mengajak developer dan portal e-commerce terpercaya dalam pameran properti ini.

Ignasius menambahkan, pelaksanaan event Mandiri Festival Properti ini juga dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menggairahkan industri KPR nasional serta meningkatkan optimisme konsumen sehingga dapat berperan pada upaya pemerintah memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi coronavirus.

"Setelah menyalurkan sekitar Rp 43 triliun hingga Juli 2020, kami berharap event ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat untuk mendapatkan aset properti terbaik serta mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri menjadi positif di akhir tahun nanti," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading