4 Hal yang Harus Ada di Kantor Impian Milenial & Gen Z

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
08 September 2020 17:43
Hal Yang Didambakan Milenial dan Gen-Z Dalam Bekerja (Dok. BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Posisi menentukan prestasi. Kalimat tersebut sepertinya juga berlaku dalam dunia kerja, khususnya bagaimana menciptakan suasana kantor dan membangkitkan semangat dalam bekerja.

Tak heran, banyak perusahaan berlomba menciptakan suasana kantor dengan beragam fleksibilitas dan sarat akan kecanggihan teknologi yang akan memanjakan karyawannya baik dari kalangan generasi milenial maupun gen z.


Setidaknya ada 4 hal yang menjadi impian generasi ini terkait bagaimana suasana kantor yang bisa mendukung suasana hati saat bekerja.

Pertama Flexible Place. Sebagai contoh, BRI yang 80% pekerjanya adalah milenial menghadirkan BRIWORK dengan konsep co-working space. Fungsinya, bagi karyawan yang tinggal di sekitar BROWORK bisa menuju lokasi untuk bekerja. Hal ini tentunya akan memangkas waktu perjalanan dan membuat karyawan tidak perlu menghabiskan waktu di jalan sehingga tetap semangat saat bekerja.

Kedua co-working space. Rangan formal dan kaku tak ada lagi dalam kamus kantor saat ini. Desain ruangan lebih santai, dan biasanya dilengkapi dengan konsep ala cafe dengan beragam fasilitas membuat suasana nyaman dan betah. Jika bosan dan lelah saat bekerja, bisa beristirahat dengan memanfaatkan sejumlah hiburan yang ada.

Ketiga akses internet super cepat. Ini adalah kunci penting bagaimana pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat tanpa kendala. Dengan koneksi internet yang cepat, menjadi pertimbangan bagi generasi milenial dan gen z untuk menciptakan tempat kerja yang sesuai.

Keempat Work Life Balance. Bekerja dan bersenang-senang nyatanya bisa dilakukan bersama-sama. Keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan akan berdampak signifikan. Menyadari ini, banyak perusahaan yang membuat fasilitas untuk menarik minat pekerjanya. Mulai dengan membentuk komunitas di berbagai bidang seperti olahraga, seni, fotografi hingga otomotif. BRIWORK membuktikan dengan komunitas BRI yang berhasil meraih penghargaan di berbagai acara mulai dari level nasional hingga internasional.

Bagi yang tertarik, BriLiaN Future Leader Program (BFLP) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat cocok. Tidak hanya itu, BFLP juga ditujukan bagi fresh graduate yang membawa semangat muda, yakni kreatif dan inovatif, serta mengembangkan potensi menjadi the next future leader.

Periode pendaftaran untuk mengikuti BFLP BRI sudah dibuka hingga 10 September 2020. Selain info lebih detail-nya, intip juga keseruan Generasi BRILiaN melalui akun Instagram @DuniaBRILiaN.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading