Daebak! Baru Debut, Treasure Rajai Tangga Lagu iTunes

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
09 August 2020 17:51
Treasure (IG Treasure)

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband baru Treasure memulai debutnya dengan awal yang mengesankan. Boyband asuhan YG Entertainment yang baru debut pada 7 Agustus 2020 ini merilis single album bertajuk "THE FIRST STEP: CHAPTER ONE" dengan "BOY" sebagai lagu utama.

Debut Treasure langsung mendapatkan respons positif dari para penggemar, sehingga dalam beberapa jam rilis, lagu "BOY" naik ke puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia, sebagaimana dilaporkan oleh Soompi.

Sejak Sabtu (8/8/2020) pukul 9:28 pagi waktu Korea Selatan, lagu debut Treasure telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 19 wilayah berbeda, termasuk Hong Kong, Singapura, Meksiko, Arab Saudi, Brasil, Luksemburg, Indonesia, Qatar, Peru, dan Thailand.


Tak hanya itu, video musik "BOY" juga berhasil melampaui 6 juta penayangan di YouTube dalam kurang dari 15 jam setelah dirilis. Sebagai informasi, lirik lagu "BOY" sendiri ditulis bersama oleh anggota Treasure, Choi Hyun Suk dan Haruto.

Di sisi lain, debut Treasure kali ini pun disebut-sebut merupakan debut dengan biaya terbesar yang pernah dikeluarkan oleh YG Entertainment. Bahkan untuk pembuatan video musiknya saja, manajemen disebut mengeluarkan biaya yang besar.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak YG Entertainment. Bahkan mereka memakan waktu lebih untuk menyelesaikan video musik "BOY".

"MV debut TREASURE saat ini jadi video dengan biaya produksi termahal untuk MV debut artis YG Entertainment. Selain itu, manajemen menghabiskan 52 jam untuk memproduksi MV ini," ungkap manajemen, sebagaimana dikutip dari DetikHot.

Boyband Treasure sendiri beranggotakan 12 orang, yaitu Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto Watanabe, Park Jeongwoo, dan So Junghwan.

Treasure dibentuk pada tahun 2019 oleh YG Entertainment melalui program reality-survival YG Treasure Box (2018). Beberapa anggotanya bahkan sudah eksis di dunia hiburan sejak kecil, dan sering berseliweran di acara pencarian bakat di Korsel.

Sebelumnya, Treasure direncanakan debut sebagai grup dengan 13 orang anggota. Namun pada 31 Desember 2019, salah satu membernya, Ha Yoon Bin, memutuskan hengkang dari grup. Treasure pun resmi debut dengan 12 orang pada 7 Agustus 2020.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading