5 Rahasia Cantik ala Wanita Korea, Nomor 2 Mengejutkan!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 August 2020 14:08
Dari kiri: Son Ye-jin, Jun Ji-hyun, Song Hye-kyo, Han Ji-min dan Shin Min-ah adalah di antara aktris hallyu berpengalaman yang telah membantu membuat drama Korea menjadi kisah sukses global. Foto: Instagram


Jakarta, CNBC Indonesia - Tak hanya musik yang banyak diminati, riasan wajah wanita Korea Selatan (Korsel) kerap menjadi pembicaraan dan inspirasi banyak orang. Make-up minimalis ala wanita negeri ginseng ini sangat cocok untuk wajah Asia.

Tampilan artis Korea yang fresh namun tidak berlebihan membuat banyak orang ingin juga mencobanya. Pengaplikasiannya pun ringan namun hasilnya memesona.




Lantas apa saja rahasia cantik wanita Korea yang segar dan minimalis? Yuk simak selengkapnya
:

1. Perhatikan gaya rambut

Perempuan Korea sangat memperhatikan gaya rambut. Sejumlah produk bahkan dijual untuk memperbaiki dan membuat rambut seolah penuh.



2. Bentuk wajah

Ini mungkin jadi bagian terpenting. Agak mengejutkan bahkan.

Bentuk wajah jadi hal penting dalam penampilan. Wajah yang berbentuk oval dianggap ideal dan dipercaya paling memberikan keseimbangan.

Pasalnya ini memberikan dagu 'v-line' yang bagus tanpa membesar-besarkan dahi. Tak heran banyak wanita melakukan operasi agar memiliki bentuk wajah sempurna.


3. Alis


Model alis Korea adalah lurus dan sedikit lebih penuh. Meski begitu kenaturalan tetap harus diperhatikan.

Untuk mencoba alis versi wanita Korea, turunkan pensil alis dan pastikan garis alis Anda dengan lembut dan agak tidak terdefinisi. Bagus dan alami adalah kunci dari tampilan ini.

4.Kontur


Lupakan semua trik contouring ala Barat seperti yang diperlihatkan keluarga sosialita Kardashian. Kontur Korea berbeda.

Gayanya mengambil sentuhan tangan yang lebih ringan. Sehingga garis yang keras dan rahang yang dipahat adalah hal yang tidak boleh.


Kontur Korea juga memiliki pakem berbeda. Alih-alih memulas bronzer di bawah tulang pipi, itu ditempatkan pada tulang pipi untuk membuat penampilan tidak mencolok.

Secara harfiah, orang Asia memiliki tulang pipi yang lebih menonjol sehingga orang Korea tidak menekankannya. Sebaliknya, mereka diminimalkan untuk mencapai wajah yang lebih kecil.

5. Cushion Foundation

Di Korea, merupakan hal yang biasa melihat wanita foundation dicampur dengan cushion dengan warna atau tekstur berbeda. Biasanya, para wanita di Korea akan mencampurkan dua sampai tiga cushion sebelum dipakai untuk membuat wajah Anda terlihat lebih alami.

Cushion atau foundation cair ini dinilai sangat penting, karena perannya untuk meratakan warna kulit wajah. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda saat mengaplikasi produk kecantikan yang satu ini.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading