Roho, Gajah Imut Simbol Perayaan Debut V BTS

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
03 August 2020 16:26
Gajah Roho. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Para penggemar BTS yang disebut Army memang tak main-main dalam menolong sesama makhluk hidup. Untuk merayakan ulang tahun debut salah satu anggota BTS, V atau Kim Tae-hyung, para penggemar BTS di Afrika mengadopsi bayi gajah yatim piatu yang diberi nama Roho.

Dua bulan setelahnya, penggemar BTS di Afrika melalui akun Twitter @AfricaTaehyung membagikan pembaruan dan video singkat tentang keadaan Roho. Sifat Roho yang lucu dan menyenangkan mencuri hati semua orang termasuk para penjaga, sesama gajah, dan tentara di seluruh dunia.



"#RohoUpdate Sudah tepat 2 bulan sejak kami mengadopsi Roho atas nama Taehyung untuk ulang tahun debutnya yang ke-7," tulis akun @AfricaTaehyung pada Minggu (2/8/2020).

"Bayi lucu kami benar-benar beradaptasi dengan rumah dan keluarganya yang baru, ia sangat protektif terhadap mereka dan bahkan memiliki beberapa peran baru yang menyenangkan dalam kelompok."

Roho adalah gajah jantan berusia 16 bulan yang menjadi yatim piatu setelah ibunya tewas diburu saat usianya baru 9 bulan. Nama Roho sendiri berarti 'Roh' dalam bahasa Swahili, nama yang cocok untuk anak kecil pemberani yang berjuang untuk bertahan hidup sejak usia sangat dini.




Sebagaimana dilansir dari Allkpop, Roho diselamatkan oleh Sheldrick Wildlife Trust, pelopor dalam penyelamatan, rehabilitasi & pembebasan gajah bayi yatim piatu di Kenya. Keadaan Roho kini tampak baik di lingkungan barunya. Diketahui jika Roho dia terutama sangat protektif terhadap gajah betina yang lebih tua dalam kawanannya.

Para penggemar Tae-hyung di Afrika telah menumbuhkan kecintaan mereka terhadap salah satu anggota BTS ini.

Diketahui jika lagu 'Sweet Night' milik V menduduki peringkat satu di tangga lagu iTunes di negara tersebut, menjadikannya lagu pertama musisi Korea Selatan yang menduduki puncak tangga lagu negara Niger di Afrika Barat


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading