Film Christopher Nolan 'Tenet' Tayang 26 Agustus

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 July 2020 12:38
Menanti Rilis Film Baru Christopher Nolan Bertajuk

Jakarta, CNBC Indonesia - Warner Bros akan segera merilis film thriller mata-mata Christopher Nolan, Tenet. Film yang telah ditunda beberapa kali ini karena virus corona ini, dijadwalkan akan debut pada 26 Agustus secara internasional, sebelum dibuka di kota-kota tertentu di AS.


Ini adalah langkah yang tidak biasa untuk film dengan budget tinggi seperti Tenet. Biasanya, studio akan merilis blockbuster besar pada akhir pekan yang sama untuk menghindari spoiler atau bajakan sebelum film tersedia di segmen besar masyarakat.


Dilansir CNBC, Tenet memiliki anggaran diantara US$ 200-225 juta. Sementara, anggaran pemasaran biasanya setengah dari biaya produksi dan Tenet menargetkan pendapatan sekitar US$ 315 juta.

Film ini dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Michael Caine, dan Kenneth Branagh. Tanet akan diputar lebih dulu di 70 wilayah di luar Amerika Serikat, seperti Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan Inggris.

Tiga dari empat film terakhir Nolan menghasilkan lebih banyak uang secara internasional daripada domestik. "Dunkirk" menerima 64% dari total penjualan tiketnya dari pasar internasional.

"Inception," menerima 64,7% dan "Interstellar" melihat 72,3% dari total penjualan tiketnya berasal dari luar Amerika Utara. Nolan sebelumnya menggarap sukses menggaran trilogi Batman yang diterima dengan sangat baik oleh khalayak Amerika.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading