Dokter Reisa Buka-bukaan 'Pensiun' Beri Edukasi Soal Corona

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
22 July 2020 08:50
Reisa Broto Asmoro - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas

Jakarta, CNBC Indonesia - Tim Komunikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro menjawab tanda tanya netizen terkait dirinya dan Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto yang tak lagi tampil di layar kaca guna memberikan laporan harian Covid-19.

Melalui akun twitternya @Reisa_BA yang dikutip CNBC Indonesia, Rabu (22/7/2020) dia mengaku sudah tidak lagi mengedukasi melalui press conference seperti yang lalu.

"Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda. Akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk semua," ujarnya.


Meski baru bergabung, dia mengaku banyak sekali pengalaman yang didapatkan. Dia menyerukan agar semuanya tetap semangat dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru. "Ingat Pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat sudah sangat familiar dengan jadwal harian yang selalu disampaikan oleh Achmad Yurianto. Dengan gaya bicara khas, Pak Yuri, sapaan akrabnya kerap menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

"Akhirnya setelah 140 hari tanpa lelah ya beliau, hehehe, hebattt," seru dr Reisa lagi.

Konfirmasi yang disampaikan oleh dr Reisa melalui akun pribadinya hingga kini sudah disukai 1.800 orang dan ratusan komentar. Banyak yang memberikan dukungan dan ucapan terima kasih atas kinerja keduanya. Bahkan tak sedikit yang mengaku kecewa.

"Yah.. auto nggak nonton press conference lagi deh. Kemarin-kemarin nonton Prescon covid karena ada dokter reisa nya," tulis @pena_warnagelap.

Bahkan ada netizen yang mengumpulkan tangkapan layar, kolase foto Pak Yuri dengan berbagai warna batik saat memberikan keterangannya. Tak lupa kalimat "i'll miss You, Pak Yuri" ditambahkan dalam kolase tersebut.

Terakhir, meski sudah tak lagi bertugas dalam Tim Gugus Tugas, dr reisa mengaku akan tetap menjalankan konten edukasi yang lebih baik. Dia meminta masukan terkait hal tersebut.

"Kira-kira agar kedepannya tetap menjalankan konten edukasi yang lebih baik, apa dan bagaimana yang ingin dibahas? Terima kasih untuk masukkan yang membangun, ingat, bersama kita pasti bisa," ujarnya sambil menyerukan kalimat khas yang biasanya juga disampaikan oleh Pak Yuri.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading