Transvision Bawa Angin Segar Bagi Bisnis Hospitality RI

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
21 July 2020 10:23
MoU terkait TransVision Hospitality (T-HOS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anjuran pemerintah untuk stay at home dan berbagai macam regulasi baru yang dikeluarkan berbagai kota maupun negara tidak memungkinkan kita untuk bepergian dan memaksa kita untuk betah di rumah.

Hal ini tentu memberikan dampak yang signifikan bagi para penggiat bisnis hospitality, hotel dan apartemen. Sebab occupancy mereka menurun drastis baik pelaku industri berskala besar maupun kecil.

Survei dari Mckinsey & Company menemukan penurunan yang signifikan pada minat konsumen di Indonesia untuk melakukan perjalanan internasional dan domestik juga menginap di hotel hingga 80%.

Transvision sebagai TV berlangganan terkemuka di Indonesia memberikan kemudahan bagi para penggiat bisnis ini untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para tamu-tamu mereka, termasuk pilihan tayangan berkualitas di setiap kamar.

Sesuai keterangan tertulis Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said, pada tanggal 12 Juni 2020 yang lalu, industri hospitality akan segera kembali berkembang menuju pemulihan dan siap menyambut bisnis di era new normal.

Hal ini tentunya akan mengubah sistem pelayanan hospitality, karena tidak akan ada lagi buku greeting dari manager hotel, buku menu di restoran , informasi mengenai hotel dan juga list channel TV di setiap kamar. Semua akan terintegrasi dengan smart home di google environment.

"Di era digital dan new normal saat ini, kami harus beradaptasi dengan hal-hal baru untuk tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu kami. Customer Transvision Hospitality (T-HOS) akan diuntungkan dengan biaya opex listrik bulanan yang ringan, tanpa biaya maintenance server tahunan hingga jaminan SLA 99,8% uptime," ujar Vedy Eriyanto selaku President Director PT Jaringan VNTNET Indonesia (VNT Networks) dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Selasa (21/7/2020).

Transvision bekerja sama dengan VNT Networks menghadirkan produk bernama TransVision Hospitality (T-HOS). Produk ini menjawab tantangan di industri perhotelan dengan mengoptimalisasi cost operasional hotel maupun apartment saat ini dengan feature yang dihadirkan oleh T-HOS.



Yang paling menarik experience tamu hotel akan meningkat, dengan dihadirkannya konsep in-room entertainment T-HOS ini. Tamu hotel millenial saat gaya hidupnya sudah berubah, kebanyakan sudah membawa content di dalam genggaman dan melihat perubahan gaya hidup saat ini. T-HOS memfasilitasi dengan teknologi agar tamu yang membawa konten mereka sendiri bisa dipindahlayarkan (casting) dari ponsel ke TV yang ada di dalam ruangan hotel.

Transvision Hospitality yang merupakan inovasi sistem terbaru hospitality untuk layanan hotel, apartemen, dan rumah sakit secara digital. Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, seluruh layanan dapat diubah menjadi digital dan dapat diintegrasikan dengan billing system langsung.

Selain itu, terdapat fasilitas inbox messaging yang dapat dilakukan oleh customer service apartemen untuk melakukan broadcast message ke tenant maupun ke pemilik apartemen, sehingga akan mengurangi biaya cetak dan tentunya efisiensi waktu untuk menyampaikan pesan.


"Kami tidak hanya melakukan inovasi tetapi kami juga beradaptasi dengan keadaan saat ini, produk-produk yang kami luncurkan tentunya akan sesuai dengan kebutuhan market sekarang dan kami tetap mengutamakan kualitas terbaik untuk business partner dan pelanggan setia kami", ujar Brando Tengdom selaku Direktur Marketing dan Sales Transvision.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading