Terungkap! Tarif Endorse IG Nikita Mirzani Rp 50 Juta

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 July 2020 14:40
Nikita Mirzani. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak online shop memilih untuk meng-endorse para artis atau selebritas. Hal ini pun menjadi sumber pendapatan menggiurkan bagi sederet selebritas termasuk Nikita Mirzani.

Hanya dengan beberapa postingan, Nikita pernah memperoleh puluhan hingga ratusan juta rupiah dalam sehari. Hal ini pun membuatnya tidak percaya dan bahagia.

"Benar dulu waktu itu sehari bisa dapat Rp 1 miliar. Ya sempat pecah rekor yang mungkin di antara artis-artis endorse terbanyak dan pemasukan terbanyak dari endorse. Jadi dulu lagi ada huru-hara sama Ibu Elsa Syarif 2 hari kok tembus Rp 1 M kan Niki juga speechless padahal lagi Eropa," ujar Nikita saat berbincang di Podcast Cuap-Cuap Cuan CNBC Indonesia.


Namun dia mengakui belakangan pendapatannya stabil yakni bisa meraup Rp 100 juta per hari. Untuk Youtube, Niki mengaku tak begitu fokus dan jarang me-upload video terbaru.

Lantas berapa tarif endorse yang dia tawarkan? Wanita berusia 34 tahun itu pun membocorkan bahwa tarif endorse bisa mencapai Rp 50 juta untuk satu brand bila diposting pada feed Instagramnya.

"Feed itu sekali posting tergantung ya di bawah Rp 50 juta. Beda-beda misalkan brand besar itu harganya beda kalau online shop di bawah Rp 30 juta bisa di atas tergantung mereka mau beriklan di Feed Instagram Niki berapa lama durasinya," papar dia.

Sementara untuk Instagram Stories, Niki membanderol Rp 5 juta untuk sekali posting. Dan setiap harinya Niki bisa menerima endorsement hingga 10 kali posting untuk Instagram Stories.

"Kalau Instagram Stories, Niki sekali posting Rp 5 juta. Itu bisa 10 kali dalam sehari hitung saja jadi berapa penghasilannya," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading