Dunkin' Donuts Tutup 450 Gerai Hingga Pengujung 2020, Kenapa?

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
08 July 2020 18:11
FILE PHOTO: The sign of a Dunkin' store, the first since a rebranding by the Dunkin' Donuts chain, is pictured ahead of its opening in Pasadena, California, U.S., August 2, 2017. REUTERS/Mario Anzuoni -/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Waralaba donat terkemuka dunia, Dunkin', memutuskan menutup 450 gerai yang berada di convenience store dan gas station milik Speedway LLC hingga akhir tahun ini. Demikian disampaikan Juru Bicara Dunkin' Michelle King seperti dikutip USA Today, Rabu (8/7/2020).

"Kami berada di jalur yang tepat untuk menutup gerai-gerai yang berada di Speedway pada akhir 2020," ujarnya.

Menurut King, Dunkin' sudah sepakat untuk menutup gerai-gerai yang berada di sepanjang Pantai Timur AS tahun ini.



"Dengan kebijakan ini, kami yakin akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk melayani pelanggan di kawasan dengan desain restoran terbaru dengan menu yang lebih luas dan modern experience," kata King.

Ia mengatakan, Dunkin' berencana untuk menambah gerai di lokasi-lokasi lain di luar gas station seperti bandara dan universitas.

Sebelumnya pada Juni, pesaing Dunkin', Starbucks mengungkapkan rencana menutup 400 gerai selama 18 bulan ke depan. Di sisi lain, Starbucks juga sedang mempercepat pelayanan yang bertujuan memenuhi kebutuhan pelanggan seperti curbside pickup hingga drive-thru.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading