Jatuh Bangun Karir Lisa BLACKPINK Manoban

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 July 2020 16:40
Lisa Blackpink (Screenshot instagram @lalalalisa_m)

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri budaya K-Pop kini menjadi lebih internasional. Hal ini dibarengi dengan banyaknya idola yang menjangkau basis penggemar dunia mereka dan mulai belajar bahasa yang berbeda.

BLACKPINK misalnya, grup girl band wanita asal Korea Selatan (Korsel) ini telah menjadi salah satu yang populer secara global. Latar belakang yang berbeda dari para anggota tak menghalangi Rose, Jennie, Lisa dan Jisoo mendapatkan ketenaran global.



Salah satu personelnya, yakni Lisa, memiliki karier yang terus menanjak nya bersama BLACKPINK. Sebagai personel BLACKPINK, sosok Lisa begitu fenomenal. Bahkan, Lisa adalah bintang K-Pop dengan followers terbanyak di dunia. Berikut adalah kilas balik awal perjalanan karier pemilik nama Lalisa Manoban itu dikutip South Morning China Post.

Kehidupan Awal


Lisa yang berusia 21 tahun, adalah anggota termuda (maknae) dari grup BLACKPINK. Dia lahir di Bangkok, Thailand.

Awalnya ia bernama Pranpriya Manoban. Dirinya pertama kali mengubah namanya menjadi Lalisa yang berarti orang yang dipuji, sebelum menentukan nama panggungnya menjadi Lisa.

Ia berusia 14 tahun ketika dia mengikuti audisi untuk menjadi trainee dengan YG Entertainment. Lisa memulai debutnya sebagai anggota BLACKPINK ketika grup ini diluncurkan pada 2016.

Foto Manipulasi Karya Agan Harahap Foto: Foto Manipulasi Karya Agan Harahap "Blackpink". (Screenshot instagram @aganharahap)
Foto Manipulasi Karya Agan Harahap "Blackpink". (Screenshot instagram @aganharahap)

Perannya dalam Blackpink

Ia dikenal sebagai sosok yang berusaha keras dan berkomitmen. Lisa berlatih selama lebih dari lima tahun sebelum bergabung dengan BLACKPINK.

ia menjadi rapper utama dan penari utama kelompok itu. Dia belajar berbicara bahasa Korea, Inggris, dan Jepang selain bahasa aslinya, Thailand.

Terlepas dari kecintaannya pada makanan Korea, Lisa juga dipandang sebagai duta besar tidak resmi untuk budaya Thailand oleh sesama anggota.

"Kami telah mengunjungi banyak restoran Thailand bersama. Bukan hanya karena Lisa, saya [juga] sangat suka makanan Thailand. Saya pikir kami sudah makan di hampir semua restoran Thailand yang bagus (di Korea)," kata Jennie dalam sebuah wawancara dengan YG Life.

Citranya

Di Thailand, Lisa disebut sebagai putri Thailand oleh penggemar BLACKPINK. Rekan anggota kelompoknya mengatakan Lisa membuat "aegyo" terbaik karena imut dengan ekspresi wajahnya.

Pekerjaan Solonya

Sementara BLACKPINK sudah berada di posisi terbaik selama beberapa tahun, Lisa belum meluncurkan proyek musik solo apa pun.

Namun, ia tampil di sampul majalah Nylon Japan pada bulan Juni. Ia pun merekam video pratinjau khusus untuk masalah ini, di mana ia berbicara dalam bahasa Jepang yang lancar.

Lisa of BLACKPINK performs at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Friday, April 12, 2019, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)Foto: Lisa Blackpink. Amy Harris/Invision/AP/Amy Harris
Lisa of BLACKPINK performs at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Friday, April 12, 2019, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)


Tipe Pria


"Aku menyukai pria yang jauh lebih tua dariku, yang bisa menjagaku," katanya tentang pria idamannya dalam wawancara dengan YG Life.

"Saya suka memakai jaket longgar dan atasan. Saya suka jenis kaus dengan garis-garis di atasnya juga. Saya juga suka sepatu kets, terutama sepatu kets putih, dan saya juga suka topi rajutan, "katanya tentang pilihan busananya dengan majalah MINI Jepang.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading