Internasional

Batal Guys! Disneyland California Nggak Jadi Buka Juli

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 June 2020 13:12
Sleeping Beauty's Castle is pictured during Disneyland's Diamond Celebration in Anaheim, California May 23, 2015. REUTERS/Mario Anzuoni

Jakarta, CNBC Indonesia - Walt Disney Co mengatakan bahwa pembukaan kembali taman hiburan dan hotel resor di California akan ditunda. Penundaan dilakukan hingga Disneyland menerima persetujuan dari pejabat setempat.

Ini terjadi lantaran negara bagian dilanda lonjakan besar kasus Covid-19. Disney pada awalnya berencana untuk membuka kembali Taman Disneyland dan Taman Petualangan California Disney pada 17 Juli.



"California kini telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan pedoman pembukaan kembali taman hiburan sampai sekitar 4 Juli," kata Disney dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (24/6/2020).

Melonjaknya infeksi virus corona yang mengkhawatirkan telah mendorong desakan untuk menunda pembukaan kembali taman hiburan dan fasilitas. Sebab ini akan menyebabkan kerumunan.

California menyaksikan lonjakan terbesar dalam kasus baru yang dikonfirmasi pada Selasa, dengan 7.149 infeksi tambahan menjadikan total negara bagian menjadi 190.222.

Disney telah menerima saran dari serikat pekerja yang mewakili 17.000 pekerja di Disneyland Resort di California Selatan, yang mengatakan mereka tidak yakin taman hiburan akan cukup aman untuk dibuka kembali pada tanggal target perusahaan.

Disney juga mendapat tekanan untuk menunda pembukaan kembali Walt Disney World yang berbasis di Orlando, Florida pada 11 Juli mendatang.

Disney sudah menutup taman hiburanya di seluruh dunia pada bulan Januari sebagai tanggapan terhadap penekanan penyebaran virus corona.

Pada awal Mei, Disney mengatakan langkah-langkah untuk mengatasi pandemi ini telah memotong keuntungannya sebesar $ 1,4 miliar, di mana sebagian besar dari taman hiburannya yang ditutup.




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading