Internasional

Omo Eotteoke! Red Velvet Dikabarkan Alami Pelecehan Seksual

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
24 June 2020 12:12
Red Velvet (Instagram via DetikLifestyle)

Jakarta, CNBC Indonesia - Grup vokal wanita asal Korea Selatan, Red Velvet dikabarkan mengalami pelecehan seksual pada lewat aplikasi 'Dear U.Bubble'. SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi grup ini langsung memposting pedoman larangan atas insiden tersebut.

'Dear U.Bubble' adalah layanan berlangganan pada aplikasi 'LYSN' yang memungkinkan penggemar untuk secara langsung menghubungi dan mendapatkan konten eksklusif dari para artis asuhan SM Entertainment favorit mereka.



Dalam percakapan 'Dear U.Bubble' yang bocor mengungkapkan bahwa anggota Red Velvet menerima pesan yang tidak pantas seperti "Apakah Anda akan mengunggah gambar-gambar seksi".

Sementara diketahui jika pengguna lain mengatakan kepada anggota Red Velvet untuk melepas pakaian mereka setelah salah satu anggota menyatakan cuaca terlalu panas.

Beberapa penggemar kemudian menyuarakan keprihatinan mereka. Dilansir dari Allkpop, beberapa dari mereka mengatakan, "Masalahnya adalah mereka mengirim pesan pelecehan seksual, dan mereka membocorkannya seolah-olah mereka pamer".

Bahkan ada beberapa penggemar Red Velvet yang berharap para pelaku pelecehan seksual dihukum. "Saya tidak tahu mengapa mereka membayar layanan, tetapi saya berharap mereka semua dituntut," tulis penggemar lainnya.




Pada Senin (22/6/2020), agensi hiburan terbesar di Korsel memposting pemberitahuan di 'LYSN' dengan judul "Pedoman untuk tindakan yang dilarang terkait dengan penggunaan layanan Bubble".

SM Entertainment menyatakan bahwa setiap pengguna yang mengirim pesan via 'Dear U.Bubble' dengan teks atau frasa yang berbau cabul dan mengarah ke pelecehan seksual akan diblokir dan bahkan akan dibawa ke meja hijau sesuai dengan hukum yang berlaku.

Red Velvet merupakan grup vokal perempuan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada 2014, berisikan anggota Irene (Bae Joo-hyun), Seulgi (Kang Seul-gi), Wendy (Son Seung-wan), Joy (Park Soo-young), dan Yeri (Kim Ye-rim).


Saksikan video terkait di bawah ini:

Wow! Ferrari Bikin Sepeda Buat Orang Kaya Rp 271 Juta


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading