Breaking News

Petenis Novak Djokovic & Istri Positif Terjangkit Covid-19

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
23 June 2020 20:05
Novak Djokovic

Jakarta, CNBC Indonesia - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic beserta sang istri, yaitu Jelena Djokovic, positif terjangkit Covid-19. Hal itu diumumkan Novak dalam pernyataan tertulisnya seperti dilaporkan express.co.uk, Selasa (23/6/2020).

Novak terjangkit Covid-19 usai mengikuti sebuah turnamen bertajuk Adria Tour, dua pekan lalu. Turnamen yang digelar di Beograd, Serbia dan Zadar, Kroasia, itu harus dibatalkan usai petenis Grigor Dimitrov positif Covid-19.

"Saat kami tiba di Beograd, kami mengikuti tes. Hasilnya saya positif, seperti halnya Jelena, sedangkan hasil tes anak-anak negatif," kata Djokovic.

"Segala sesuatu yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat yang tulus. Turnamen kami maksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah," lanjutnya.



Menurut dia, Adria Tour dimaksudkan untuk membantu petenis asal tenggara Eropa memperoleh akses terhadap turnamen yang kompetitif. Sebab, selama Covid-19, turnamen-turnamen yang ada harus dibatalkan.

"Semuanya lahir dari ide filantropis, untuk mengarahkan dana yang terkumpul ke orang-orang yang membutuhkan dan saya terharu melibat respons orang-orang," kata Djokovic.



Ia pun mengklaim turnamen itu dibuat di saat telah terjadi penurunan kasus Covid-19. Namun, kenyataannya lain. Penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19 masih terjadi.

"Ini adalah sebuah kenyataan bahwa kita masih berusaha untuk mengatasi sekaligus hidup bersama virus ini. Saya sangat menyesal atas setiap kasus konfirmasi positif pada setiap individu. Saya berharap ini tidak akan memperburuk kesehatan siapapun dan semua orang akan baik-baik saja," kata Djokovic.

Lebih lanjut, Ia memastikan akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Tes ulang akan kembali dalam waktu lima hari kemudian.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Petenis Djokovic dan Istrinya Sembuh dari Covid-19


(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading