Ahok: Dulu Lockdown di Mako Brimob, Kini Lockdown Corona

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
17 June 2020 19:38
Basuki T Purnama Naik MRT (Instagram/BasukiBtp)

Jakarta, CNBC Indonesia- Bagi Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan sapaan Ahok, pengalaman berada di rumah saja berbulan-bulan selama masa pandemi bukanlah hal yang berat. Maklum, sebelumnya ia pernah kena 'lockdown' juga.

Sambil bercanda dan berbincang di Podcast CNBC Indonesia Cuap-Cuap Cuan, Ahok bercerita soal pengalamannya selama pandemi.

"Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob, jadi dulu aku sudah dilockdown," katanya, Rabu (17/5/2020).


Ia bercerita, selama tiga bulan masa pandemi ini lebih kuat dan tenang menghadapinya. Sebab, dulu ia mendekam dalam rutan di Mako Brimop Kelapa Dua selama 20 bulan lamanya. Tanpa teknologi, tanpa didampingi siapa-siapa.

Begitu keluar rumah tahanan, dan memutuskan menikah, itu juga berlangsung sederhana. "Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa. Eh, sekarang kok orang gak bisa pesta juga," katanya.

Selama pandemi, dengan berlakunya work from home menurutnya sangat membantu menata hidupnya lebih teratur. Bekerja lebih efektif, karena tidak terjebak macet. Ia juga menyempatkan diri berolahraga lebih sering.

"Saya sekarang lari pagi, seminggu bisa lima kali sampai satu jam lebih. Ini sesuatu yang baik," katanya.

Sementara pekerjaan berjalan, rapat juga terus jalan karena semua bisa bergabung. "Jadi ini soal perspektif."

Tapi, yang membedakan lockdown di Mako Brimob dan saat ini adalah ia jauh lebih sedikit membaca buku. "Dulu di Mako Brimob bisa selesaikan 58 buku, sekarang sampai Juni baru habis 2,5 buku," ungkapnya.

Mau tahu buka-bukaan Ahok lebih lanjut soal kehidupan, jabatan, dan tips bisnis? Simak terus CNBC Indonesia dan jangan lupa dengarkan podcast CNBC Indonesia Cuap-Cuap Cuan. Tayang Segera!


(gus/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading