Bos CMNP Fitria Yusuf Gelar Pernikahan Saat Pandemi Covid-19

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 June 2020 12:28
Instagram fitriayusuf_official

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak pertama dari tokoh Muslim Tionghoa Jusuf Hamka, Fitria Yusuf, baru saja melangsungkan pernikahan pada Sabtu (30/5/2020).

Sosialita sekaligus Chief Executive Officer (CEO) perusahaan pengelola jalan tol dan infrastruktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) ini menikah dengan Wakid Khalid yang berprofesi sebagai aktor, model, sekaligus pebisnis berdarah Iran di tengah pandemi corona (Covid-19).

Gelaran pernikahan tersebut dilangsungkan secara sederhana di rumahnya di kawasan Lembang dan hanya dihadiri keluarga. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram pribadi @fitriayusuf_official.

[Gambas:Instagram]



"Alhamdulillah sah. Kami mengadakan akad nikah hanya di depan keluarga. Mohon maaf karena social distancing dan aturan PSBB [pembatasan sosial berskala besar] kami tidak dapat mengundang siapa-siapa. Mohon doa dan restunya agar pernikahan kami langgeng dan bahagia sampai akhir hayat nanti," tulis Fitria pada unggahan foto pernikahannya.


[Gambas:Instagram]



Awalnya, akad nikah antara Wakid dan perempuan yang akrab disapa Fifi ini direncanakan pada April lalu. Namun, hal tersebut harus tertunda akibat wabah Covid-19. Kendati demikian, keduanya tetap melangsungkan akad yang hanya dihadiri keluarga.

Dalam foto-foto pernikahannya, pernikahan keduanya bernuansa warna putih-gold-coklat muda yang terlihat santun dan sederhana. Fitria mengenakan kebaya warna putih, dengan bawahan batik dengan warna senada.

Sebelum menikah, Fitria yang meneruskan usaha ayahnya dengan menjabat sebagai Direktur Pengelola Tol CMNP ini sempat menjadi perbincangan usai memilih menjadi mualaf pada pertengahan Maret lalu.

[Gambas:Instagram]



Dikutip dari Wolipop, perempuan kelahiran 9 Desember 1982 ini mengaku memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam karena sosok ayahnya yang sangat menginspirasi dirinya.

Fitria mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 12 Maret 2020.

Selain itu, mengikuti jejak ayahnya, Fitria juga melakukan aksi sosial. Belum lama ini, ayah dan anak tersebut menggelar program sembako murah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.



[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading