Youtuber Tajir Ini Ogah Habiskan Uang untuk Secangkir Kopi

Lifestyle - Ellen Gracia, CNBC Indonesia
25 May 2020 12:15
Graham Stephen
Jakarta, CNBC Indonesia - Miliarder Kevin O'Leary, Host TV show "Shark Tank" mengatakan sangat terkesan dengan seorang Youtuber Millennial asal Los Angeles, Graham Stephan dalam mengatur keuangannya.

Dikutip dari CNBC.com, Stephan Graham, Youtuber yang merupakan Investor real estate dengan penghasilan lebih dari $ 1,6 juta tahun lalu, berhasil menghemat sekitar 99% dari pendapatannya.

O'Leary menyebut ia menyukai bagaimana pemuda yang menjadi miliuner pada usia 26 tahun ini, bahkan bisa menghemat pengeluaran kecil seperti kopi. Diketahui, pengeluaran Graham untuk kopi sendiri hanya sekitar 20 sen per cangkir.


"Dia tahu persis bagaimana cara mengatur keuangannya," kata O'Leary, yang juga menolak menghabiskan uang di kedai kopi. "Dia sangat sadar untuk tidak menyia-nyiakan satu sen pun. Dan dia dapat menemukan cara untuk mendapatkan banyak uang melalui berbagai aliran pemasukan."


"Pemuda itu seorang pejuang," ungkap O'leary dalam episode Millennial Money yang menampilkan Graham. "Dia pintar, dia pejuang dan dia tetap fokus dengan apa yang harus dicapai. Itu adalah kunci dari seorang entrepreneur hebat. "

Selain bekerja dengan baik dan menabung, Graham juga melakukan diversifikasi pada investasinya. Walaupun fokus utamanya adalah real estate, ia juga memiliki dan menyewakan enam propertinya di L.A.

"Tidak ada yang salah dengan melakukan apa yang dikuasai. Real estate hanyalah salah satu sektor ekonomi yang tentunya memiliki siklus.

Sangat bijaksana jika anda dapat memprioritaskan sesuatu dan tetap melakukan investasi sehingga keuangan anda bisa terdiversifikasi. ", tambah O'leary.


[Gambas:Video CNBC]




(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading