Elton John Galang Donasi Bantu Pasien HIV/AIDS Saat Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 April 2020 11:04
Penyanyi legendaris Elton John menunjukkan komitmennya untuk tetap membantu pasien HIV/AIDS di tengah masa pandemi corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Musisi kenamaan Elton John kucurkan donasi darurat US $ 1 juta (Rp 16,2 miliar) untuk membantu organisasi khusus penderita HIV atau AIDS. Hal tersebut dia lakukan agar para pasien tidak merasa diabaikan selama krisis virus corona.

Donasi ini disalurkan lewat yayasan miliknya, Elton John AIDS Foundation. Donasi akan disalurkan tunai kepada para organisasi sebagai solusi agar perawatan HIV dan AIDS tetap berjalan dengan baik.

"Mendistribusikan obat-obatan, pengujian dan perawatan pencegahan tidak sesederhana seperti beberapa minggu yang lalu. Jadi dana darurat Covid-19 kami yang baru akan membantu mitra garis depan untuk mempersiapkan dan menanggapi pandemi dan dampaknya pada pencegahan dan perawatan HIV untuk masyarakat yang paling terpinggirkan," kata John dalam sebuah video dari rumahnya di Los Angeles.


Kendati corona tidak dianggap sebagai ancaman bagi penderita HIV-positif yang sedang dalam pengobatan, namun para ahli mengatakan hal itu dapat menimbulkan risiko yang lebih tinggi bagi mereka yang imunnya telah lemah atau tidak mengetahui status mereka.

Aksi nirlaba penyanyi itu mengatakan akan mendanai solusi untuk tantangan khusus yang dihadapi orang dengan atau berisiko HIV / AIDS yang kini menghadapi ancaman dari virus corona.





[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading