Mengaku Corona & Bikin Heboh, Jaejoong 'JYJ': April Fool!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 April 2020 19:31
Penyanyi Kpop Jaejoong membuat sensasi dengan mengaku terinfeksi corona, namun ternyata hanya postingan iseng. Dibuat agar netizen lebih peduli efek covid-19.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kim Jaejoong JYJ kali ini bikin sensasi. Sempat memposting di akun instagramnya bahwa ia terinfeksi covid-19 dan dirawat di rumah sakit, sejam kemudian ia mengaku bahwa postingan sebelumnya hanya bercanda saja.

Lewat Instagramnya, bintang Kpop 34 tahun itu sempat mengaku kalau dia terjangkit virus corona. Saat ini, dia pun sedang dirawat di rumah sakit. Dalam postingannya, ia mengungkapkan situasinya saat ini kepada para penggemarnya.

"Saya telah terkena corona virus. Saya ceroboh hidup mengabaikan semua peringatan yang diberikan oleh pemerintah dan orang-orang di sekitar saya. Seberapa besar perilaku satu individu dapat memengaruhi seluruh masyarakat," tulis Jaejoong.


Dilansir laman Koreaboo, dia berpikir bahwa itu (virus corona) tidak akan pernah terjadi padanya. Dia pun meminta maaf kepada orang-orang yang telah terinfeksi olehnya.



Tapi, tak lama Jaejoong mengklarifikasikan postingan tersebut.



Masih di akun instagramnya, Jaejoong menulis pesan bahwa memiliki dan mengetahui bahwa orang yang kita sayangi terkena corona merupakan peristiwa yang mematahkan hati.

"Tapi meski begitu, masih banyak orang memenuhi jalan, dan berlaku seolah-olah itu tak akan terjadi pada mereka. Karena mereka, banyak yang khawatir anggota keluarganya atau orang yang mereka cintai sakit karena orang tadi," tulisnya.

Berpikir bahwa kita maupun orang-orang sekitar kita tidak ada yang terkena corona adalah hal yang keliru, sebab ia banyak melihat kenalan maupun staf yang menjadi korban kesedihan setelah mengetahui bahwa orang yang mereka cintai positif terkena corona.

Ini, kata dia, bukan karangan. "Saya pikir kamu tidak bisa mengakhiri penderitaan ini hanya dengan menangis akibat kesembronoan prilaku yang suatu saat jadi kenyataan menyakitkan. Mari tetap waspada," kata dia.

Ia mengakui, prank yang ia lakukan tak sekedar bercanda April Fool, tapi banyak orang yang khawatir kepadanya dalam waktu pengumuman yang singkat. Kejadian ini, pastinya bukan sesuatu yang hanya terjadi pada orang lain tapi bisa juga terjadi pada orang-orang di sekitar kita.

"Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa melindungi diri kalian sama dengan melindungi orang lain. Saya akan menerima segala hukuman yang pantas bagi saya dari postingan ini. Dan saya harap kalian semua tetap sehat."

[Gambas:Video CNBC]





(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading