Aksi Galang Dana Selebgram Buat Tenaga Medis Terkumpul Rp 8 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 March 2020 17:05
Aksi Galang Dana Selebgram Buat Tenaga Medis Terkumpul Rp 8 M
Jakarta, CNBC Indonesia- Para influencers serta selebgram Indonesia ramai-ramai menunjukkan kepeduliannya untuk melawan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Penggalangan yang dilakukan melalui situs Kitabisa.com ini terkumpul mencapai  Rp 8 miliar. Alfatih Timur, CEO &  Co- Founder Kitabisa.com mengatakan galang dana influencers untuk wabah corona akan disalurkan untuk para tenaga kesehatan. Misal, dalam bentuk Alat Pelindung Diri seperti masker, sarung tangan, surgical gown. Serta berbagai alat bantu medis lainnya desinfektan, alkohol dan thermal scanner.

"Galang dana influencers terkait Corona di Kitabisa disalurkan untuk kebutuhan para tenaga kesehatan: terutama dalam bentuk Alat Pelindung Diri (masker, sarung tangan, surgical gown) dan berbagai alat bantu medis lainnya (desinfektan, alkohol, dan thermal scanner). Disalurkan utamanya ke RS rujukan Corona maupun RS dan klinik-klinik lainnya di Indonesia," kata Alfatih kepada CNBC Indonesia, Selasa (24/3/2020).

Dia menuturkan bahwa dana tersebut juga akan disalurkan ke rumah sakit rujukan corona dan klinik-klinik lainnya di Indonesia.
Selain itu, masyarakat yang terdampak, terutama masyarakat tidak mampu di kota besar serta pekerja sektor informal juga akan mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari serta safety kit, agar bisa membantu mereka tetap aman meski tinggal di rumah. Disalurkan melalui NGO dan yayasan partner Kitabisa, dan jejaring komunitas lokal.

Pembagian bantuan lainnya juga akan disalurkan untuk sterilisasi fasilitas publik, seperti masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh jejaring NGO partner Kitabisa.

Terakhir, melalui NGO rekanan Kitabisa dan pengemudi ojek online akan mengantarkan makanan bergizi untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan sekitar Jakarta. Alfatih mengungkapkan bahwa semua penyaluran donasi terus diawasi langsung oleh tim terkait.





[Gambas:Video CNBC]





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading