Lebih Cepat dari Sebuah Lagu, Buka Rekening BNI Cuma 3 Menit

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
28 February 2020 21:58
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus memperkuat layanan digitalnya dengan meluncurkan BNI Sonic di ajang BNI Java Jazz Festival 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus memperkuat layanan digitalnya dengan meluncurkan BNI Sonic di ajang BNI Java Jazz Festival 2020. BNI Sonic, menawarkan experience bagi nasabah membuka rekening baru.

Kepala Divisi Pengelolaan Jaringan BNI Anang Fauzie mengatakan, melalui BNI Sonic, nasabah hanya perlu 3 menit saja untuk membuka rekening baru. Pengembangan layanana digital ini diluncurkan pada ajang Java Jazz yang ke-16, ajang musik tahunan yang identik dengan kaum milenial.

"Pengembangan BNI Sonic untuk meningkatkan pengalaman dan layanan digital kepada nasabah," kata Anang Fauzie, saat di Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020).



Bagaimana caranya membuka rekening secara singkat? Anda hanya perlu datang ke ke mesin BNI Sonic yang sudah tersedia di BNI Java Jazz 2020 dengan membawa KTP. Tunggu hanya 3 menit saja, secara otomatis mesin akan memverifikasi data anda.

"Experience benefit apa yang kita tawarkan? experience mulai buka rekening, top up saldo dan dapat cashback. Kita tawarkan semuanya self service," ujarnya lagi.

Diluncurkan sejak tahun lalu, BNI Sonic tak hanya menawarkan kemudahan membuka rekening baru, melainkan nasabah dapat melakukan transaksi seperti transfer bank 24 jam hingga isi ulang e-wallet besutan Gojek, Gopay dan LinkAja.


Selain itu, melalui layanan ini, BNI ingin meneguhkan posisinya sebagai bank digital di tanah air. Saat ini sudah ada 25 mesin BNI Sonic terpasang dan ditargetkan akan bertambah 150 mesin dalam tiga bulan ke depan.

Namun, ke depan, Anang bilang akan menargetkan sebanyak 150 mesin BNI Sonic dalam kurun waktu 3 bulan. BNI juga sudah melakukan ujicoba selama 8 bulan untuk 7 mesin BNI Sonic dan mampu meraup 15.000 rekening baru dari kalangan kaum muda.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading