Atta Halilintar: Aku Gak Lulus SMA, Jadi Tahu Kerja Itu Susah

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
11 February 2020 12:06
Atta Halilintar: Aku Gak Lulus SMA, Jadi Tahu Kerja Itu Susah
Jakarta, CNBC Indonesia- Ada sisi lain dari Raja Youtube ASEAN, Atta Halilintar, yang jarang orang-orang tahu. Yakni soal latar belakang pendidikannya, dan hal yang memicunya untuk terjun menjadi entrepreneur sekaligus youtuber.

Dalam acara Investime on Location yang digelar CNBC Indonesia pada Sabtu pekan lalu, Atta buka-bukaan soal bagaimana mengelola keuangan dan bisnisnya yang kini ia miliki.

Ia mengaku sampai saat ini pilihan investasinya masih cukup konvensional yakni yang berwujud riil. Ia memilih untuk memutar uang yang ia hasilkan dengan membuka usaha atau berdagang lagi.


"Investasinya berupa toko, jadi saya gunakan uang saya buat buka lapangan kerja lagi. Jadi, tiap bulan buka lapangan kerja."



Ia menjelaskan memang ada beberapa orang yang memilih paper asset untuk investasi dengan tingkat pengembalian beragam. Namun, ia memilih investasi dengan cara berdagang yang menurutnya bisa menghasilkan cuan lebih cepat dan lebih banyak.

"Misal modal sejuta, kalau sukses bisa jadi Rp 2 juta. Jadi lebih banyak, tapi memang ada risikonya," jelasnya.

Alasannya memilih untuk perbanyak buka usaha pun menurutnya sangat personal. Atta mengaku ia merupakan orang yang tidak mengenyam pendidikan formal. "SMA aja aku gak lulus, dan ngerasain susahnya cari kerja. Jadi niat, kalau nanti berhasil harus buka lapangan kerja yang banyak."

Dalam berbisnis, meski terdengar klasik, Atta juga menyarankan untuk tidak menyerah. Ia bercerita, ia mulai berbisnis sejak dini dan berkali-kali rugi. "Don't give up, bisnis bikin tabungan aku minus itu beberapa kali terjadi. Rugi, bangkrut, tutup, tapi ya itu. Jangan menyerah."


[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading