Internasional

Helikopter Jatuh, Kobe Bryant dan Putrinya Gianna Tewas

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
27 January 2020 06:41
Helikopter Jatuh, Kobe Bryant dan Putrinya Gianna Tewas
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant (41 tahun) tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang ia tumpangi jatuh sekitar 40 mil Barat Laut Los Angeles, AS.

Sebagaimana dilansir dari AFP, putri Bryant ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti.


"LA berduka dengan keluarga Bryant karena kepergian Gianna, yang meninggal bersama ayah dan teman-temannya di dalam tragedi hari ini," tulis Garcetti di Twitternya.


Gianna sendiri adalah salah satu dari empat anak Bryant dengan istrinya Vanessa. Ia berumur 13 tahun.

Dari pernyataan resmi melalui Twitter kota Calabasas, kota tempat kecelakaan, helikopter yang ditumpangi Bryant jatuh di sebuah ladang terpencil sekitar pukul 10.00 pagi. Helikopter naas itu jatuh sekitar 40 mil Barat Laut Los Angeles tengah saat hendak menuju Las Virgenes.

Bryant dan Gianna dikabarkan akan terbang ke Las Virgenes. Di sana, Gianna dikatakan akan melakukan sebuah pertandingan basket.


"Keluarga NBA hancur karena kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya Gianna," kata Komisaris NBA Adam Silver.

Sebelumnya, meninggalnya Kobe Bryant sudah dikonfirmasi pemerintah kota Calabasas. "Ya telah terkonfirmasi," kata Wali Kota Calabasas Alicia Weintraub.


[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading