Waduh, Kakak & Ayah Sulli Ribut Soal Harta Warisan Sang Idola

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 January 2020 13:44
Waduh, Kakak & Ayah Sulli Ribut Soal Harta Warisan Sang Idola
Jakarta, CNBC Indonesia- Kematian penyanyi Choi Jin Ri alias Sulli masih menyisakan cerita. Kali ini, drama terjadi di keluarganya.

Melansir Kpopstarz, terjadi perseteruan hebat antara kakak laki-laki Sulli yakni Choi Da Hee dan ayahnya terkait harta warisan yang ditinggalkan oleh mantan personal girlband FX tersebut.

Konflik ini terbaca ketika Choi Da Hee terang-terangan memposting kekesalannya terhadap sang ayah di akun instagram. "Aku melewati kesedihan atas kematian adikku sendirian. Tapi, bagaimana bisa orang yang mengaku sebagai ayah malah bercerita soal harta bagiannya ke orang lain, bukan bercerita soal kepergian putrinya," tulisnya.


Ia bahkan menyebut sang ayah tidak hadir ke pemakaman Sulli saat itu. "Jika Anda menganggap diri Anda orang asing, hiduplah seperti orang asing," sindirnya kepada sanag Ayah.


[Gambas:Video CNBC]


Choi mengatakan bahwa ayahnya membahas soal beberapa aset yang ditinggalkan Sulli kepada ibu Sulli melalui telepon. Dan hal ini pun berujung keributan hingga menurut ayahnya ibu Sulli seperti orang asing karena masalah ahli waris itu.

Adapun keinginan dari ayah Sulli soal warisan peninggalan Sulli adalah untuk menyumbangkan warisan Sulli ke masyarakat atas alasan keagamaan. Kakak Sulli kemudian menyebut ayah mereka sebagai bermuka dua.



Dalam postingan terbarunya di akun media sosialnya, ia membagikan beberapa tangkapan layar pesan singkat ayah mereka.

Di foto itu, sang ayah mengirim beberapa bukti bahwa dia mengunjungi Miryang, tempat makam Sulli. Dia juga menyebutkan bahwa telah mengunjungi dua kali, dan orang-orang di Gerejanya dapat bersaksi tentang hal itu.

Namun kenyataannya sang ayah tidak terlihat di tempat selama upacara pemakaman, dan muncul kembali setelah pembicaraan tentang pembagian warisan. Dia menyatakan bahwa foto yang dikirimkan kepadanya diambil oleh orang lain, bukan ayahnya.




Dia memohon kepada ayahnya untuk berhenti berbohong. Selain itu, sang ayah juga meminta agar rumah Sulli segera dijual.

Lebih jauh lagi, fakta bahwa orang tua Sulli lebih fokus pada kekayaannya daripada kematiannya membuat saudaranya itu lebih marah. Hal itu telah berlangsung selama beberapa bulan setelah kematian sang idola.

Sebelumnya, sang ayah meninggalkan keluarganya saat mereka mereka masih kecil, dan Choi Jinri (nama asli Sulli) menjadi seorang seniman tanpa dukungan ayahnya. Dia mendapatkan semua yang dimilikinya melalui darah, keringat, dan air mata tanpa mengklaim apa pun dari ayah mereka, dan inilah yang menambah kekecewaan saudaranya.

Waduh, Kakak & Ayah Sulli Ribu Soal Harta Warisan Sang IdolaFoto: Infografis/Data dan Fakta Sulli F(X)/Edward Ricardo


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading