Makin Seru! Ini Deretan Film Produksi Marvel & DC Hingga 2022

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
29 December 2019 16:46
Jakarta, CNBC Indonesia - Sampai dengan 2022, akan ada banyak film super hero yang dirilis Marvel dan DC.

Setelah menyelesaikan tiga fase yang ditutup dengan film Spider-Man: Far From Home (2019), Marvel Cinematic Universe (MCU) akan melanjutkan timeline kisah super hero dengan fase keempat yang akan dimulai pada 2020 mendatang.

Sedangkan DC Extended Universe (DCEU) akan merilis delapan film, setelah menelurkan tujuh buah film yang berkaitan dalam DCEU sejak 2013 silam.


Berikut deretan film-film Marvel dan DC yang siap bersaing sampai 2022.

Marvel Cinematic Universe (MCU)

Black Widow (1 Mei 2020)
Black Widow merupakan film ke-24 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang disutradarai oleh Cate Shortland. Naskahnya ditulis oleh Jac Schaeffer dan Ned Benson. Dibintangi oleh Scarlett Johansson, David Harbour, Florence Pugh, O-T Fagbenle, dan Rachel Weisz yang akan rilis pada 30 April 2020 (Singapura) dan 1 Mei 2020 (Amerika Serikat).

Kisah personal Black Widow dalam film ini terjadi setelah peristiwa dalam film Captain America: Civil War (2016). Dalam film ini, penggemar akan melihat mata-mata dan pembunuh bayaran Natasha Romanoff yang sedang dalam pelarian dan dipaksa untuk menghadapi masa lalunya sebelum menjadi Black Widow.

The Eternals (6 November 2020)
Dalam sebuah kisah yang berlangsung lebih dari 7.000 tahun, Eternals yang merupakan sebuah ras alien abadi yang diciptakan oleh Celestial, melindungi manusia dari rekan-rekan jahat mereka, para Deviant. The Eternals disutradarai oleh ChloƩ Zhao, diproduksi oleh Kevin Feige, dengan naskah skenario oleh Matthew K. Firpo dan Ryan Firpo.

Film berdasarkan buku Eternals oleh Jack Kirby ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas, yakni Angelina Jolie, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, Lia McHugh, Don Lee (Ma Dong Seok), Barry Keoghan, Gemma Chan dan Kit Harington.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (12 Februari 2021)
Pada Desember 2018 lalu, Marvel mengembangkan dengan cepat film Shang-Chi, yang akan menjadi film pertama pemain Asia di MCU. Penulis Cina-Amerika David Callaham dipekerjakan untuk mengerjakan skenario bersama dengan sutradara Daniel Cretton.

Dalam San Diego Comic-Con 2019, aktor Simu Liu ditunjuk menjadi pemeran utama, dengan Tony Leung memerankan Mandarin. Pembuatan film untuk Shang-Chi akan dimulai pada awal 2020, di Australia. Shang-Chi dan Legenda Sepuluh Cincin akan dirilis pada 12 Februari 2021.



Doctor Strange in the Multiverse of Madness (7 Mei 2021)
Sutradara Scott Derrickson kembali menjadi sutradara sekuel Doctor Strange (2016), dengan Benedict Cumberbatch berperan sebagai Doctor Strange. Judul sekuel ini secara resmi diumumkan pada San Diego Comic-Con 2019, bersama dengan niat Derrickson untuk mengeksplorasi lebih banyak unsur-unsur horor 'gothic' dari buku-buku komik daripada instalasi pertama.

Pada Oktober 2019, Jade Bartlett dipekerjakan untuk menulis film. Doctor Strange in Multiverse of Madness dijadwalkan akan dirilis pada 7 Mei 2021. Film ini juga akan dibintangi oleh Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch.

Sekuel Spider-Man: Far From Home (16 Juli 2021)
Setelah drama Disney dan Sony, akhirnya film sekuel Spider-Man: Far From Home direncanakan untuk tayang pada 16 Juni 2021, dengan aktor Tom Holland sebagai Spider-Man/Peter Parker.

Pihak Sony bahkan telah merekrut penulis Far From Home, Chris McKenna dan Erik Sommers untuk mengerjakan sekuelnya. Sony dan Disney bersama-sama mengumumkan bahwa film Marvel Studios ini akan diproduksi oleh produser Kevin Feige.

Thor: Love and Thunder (5 November 2021)
Pada Januari 2018, Chris Hemsworth menunjukkan minat untuk terus memerankan Thor, meskipun kontraknya dengan Marvel Studios dijadwalkan berakhir setelah Avengers: Endgame (2019). Pada Juli 2019, Taika Waititi juga setuju untuk kembali menyutradarai film Thor keempat setelah sebelumnya mengarahkan Thor: Ragnarok (2017).

Di San Diego Comic-Con 2019, judul film diumumkan bersamaan dengan kembalinya aktris Natalie Portman, yang tidak muncul di Ragnarok. Portman dengan karakternya Jane Foster akan mengambil jubah Mighty Thor dalam film tersebut. Thor: Love and Thunder akan mulai syuting pada Agustus 2020 di Australia, dan dijadwalkan akan dirilis pada 5 November 2021 mendatang.

Black Panther II (6 Mei 2022)
Produser Kevin Feige mengatakan Black Panther butuh sekuel untuk menceritakan kisah yang tidak bisa masuk dalam film pertama. Maka pada Oktober 2018, Ryan Coogler sepakat untuk menulis dan mengarahkan kembali untuk sekuel ke Black Panther.

Pada 30 Juni 2019, produser Kevin Feige membenarkan bahwa pengerjaan skrip telah dimulai. Aktor Wright, Gurira, dan Freeman akan mengulangi peran mereka dalam film. Pada Juli 2019, Feige mengkonfirmasi film ini sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan akan dirilis pada 6 Mei 2022.

[Gambas:Video CNBC]

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading