9 Film Indonesia Terlaris di 2019, Sudah Nonton Semua?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 December 2019 07:52
Jakarta, CNBC Indonesia - Berada di penghujung tahun 2019, tentunya banyak pasang surut khususnya dalam perfilman Indonesia. Banyak judul-judul baru dengan berbagai genre bersaing mencuri minat penonton.

Setidaknya ada belasan film Indonesia yang berada di peringkat teratas selama 2019 dan memikat hati jutaan penonton. Menariknya, untuk posisi film terlaris pertama masih ditempati sekuel film terlaris tahun lalu, yakni Dilan 1991.

Merangkum data angka penonton dari laman filmindonesia.or.id, berikut daftar film Indonesia terlaris sepanjang 2019:

Dilan 1991
Film yang kembali diarahkan oleh Fajar Bustomi ini bertengger di angka kisaran 5,2 juta penonton sejak dirilis Februari 2019. Angka ini sedikit merosot dari film pertamanya Dilan 1990 (2018) dengan kisaran angka 6,3 juta penonton.


[Gambas:Video CNBC]





Dua Garis Biru
Berkisah tentang percintaan dua remaja Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) menyelam lebih dalam tentang solusi dari perbuatan mereka. Film ini sekaligus mencatat debut penyutradaraan Gina S. Noer dengan pencapaian angka penonton di kisaran 2,5 juta penonton.


Danur 3: Sunyaruri
Merupakan sekuel kedua Danur yang melanjutkan buku Risa Saraswati. Film menarik perhatian dengan capaian angka penonton kisaran 2,4 juta penonton.

Dalam sekuel kedua ini, Risa (Prilly Latuconsina) ingin memiliki kehidupan seperti perempuan normal. Keputusan ini membuat persahabatan Risa dan Peter CS renggang dan hal ini dimanfaatkan hantu jahat yang memberikan aroma danur pada penciuman Risa.



My Stupid Boss 2
My Stupid Boss masuk dalam lima besar judul film terlaris tahun ini. Film yang menghadirkan Reza Rahadian dan BCL, film ini sukses bertengger di kisaran angka 1,8 juta penonton.



Perempuan Tanah Jahanam
Film Perempuan Tanah Jahanam menyuguhkan adegan berdarah serta debut Christine Hakim bermain dalam film horor.

Film kedua arahan sutradara Joko Anwar di tahun 2019 ini sukses menapaki angka kisaran 1,7 penonton dalam daftar film terlaris.



Kuntilanak 2
Tayang 4 Juni 2019, Kuntilanak 2 menjadi bagian dari Kuntilanak Universe yang dimulai Rizal sejak 2006 lalu. Kuntilanak Universe kembali dibangkitkan lewat seri kedua yang dimulai dari Kuntilanak (2018) dan Kuntilanak 2 (2019).



Keluarga Cemara
Keluarga Cemara begitu populer di tahun 90-an sebagai serial televisi keluarga favorit.

Kini, film yang mengadaptasi sinetron berjudul sama yang diciptakan mendiang Arswendo Atmowiloto sukses meraih 1,7 penonton. Pokok cerita di film ini juga tetap dijaga dengan menghadirkan Abah, Emak, Euis, dan Ara bersama latar waktu lebih moderen.


Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot
Gundala menjadi pembuka Jagat Sinema Bumilangit yang dibagi dalam dua babak dengan sutradara Joko Anwar. Setelah Gundala, masih ada Sri Asih dan Virgo yang juga mengadaptasi komik karya komikus Indonesia.



Meski belum merajai daftar film terlaris, Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot ini mencapai 1,6 juta penonton saat rilis 29 Agustus 2019. Film ini juga ikut serta dalam festival bergengsi yakni Toronto International Film Festival.
Film Superhero Gundala Masuk 10 Besar!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading