10 YouTuber Paling Tajir Melintir, No. 1 Bocah 7 Tahun Lho

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 December 2019 18:47
Anastasia Radzinskaya adalah salah satu bintang YouTuber yang namanya kian meroket, tapi ada Ryan Kaji yang tak kalah menarik.
Jakarta, CNBC Indonesia - Anastasia Radzinskaya adalah salah satu bintang YouTuber yang namanya kian meroket. Menurut Forbes, Anastasia adalah seorang bocah dari Rusia yang paling sukses dengan pendapatan $ 18 juta hanya dalam satu tahun.

Orang tua Anastasia, sengaja mendokumentasikan perkembangan anaknya setelah ia didiagnosis menderita cerebral palsy, dan mereka perlahan-lahan mulai mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak penayangan di YouTube agar teman dan kerabat dapat melihat perkembangannya.

Video-video tersebut sebagian besar menampilkan anak perempuan dan ayahnya yang bermain game, membacakan lagu anak-anak, atau belajar tentang perilaku yang baik.




Hits terbesarnya adalah saat perjalanan ke kebun binatang di 2018 dengan ayahnya Yuri yang menampilkan adegan menari favorit anak yakni Baby Shark, memerah susu sapi dan makan es krim. Video itu telah ditonton sebanyak 767 juta.

Anastasia yang dikenal dengan Nastya, sekarang ini memiliki 107 juta pelanggan di tujuh salurannya yang telah menonton videonya 42 miliar kali. Dia nomor 3 di peringkat Bintang YouTube Forbes yang Mendapat Penghasilan 2019, yang menghitung pendapatan sebelum pajak yang dikumpulkan dari iklan, konten yang disponsori, penjualan barang dagangan, tur, dan masih banyak lagi.

Itu adalah pertunjukan yang cukup bagus untuk anak berusia 5 tahun, tetapi tidak sebagus Ryan Kaji yang berusia tujuh tahun, penghasil YouTube teratas tahun ini dengan $ 26 juta. Influencer itu menjadi tenar karena genre "unboxing", membuka hadiah di depan kamera dan mengomentari masing-masing hadiah tersebut.

Pemilik akun Ryan ToysReview memulai debutnya pada tahun 2015 dan sekarang telah berkembang menjadi saluran anak-anak bernama Ryan's World dengan 23 juta pelanggan.

"YouTube adalah pengasuh anak paling populer di dunia," kata Eyal Baumel, CEO perusahaan manajemen Yoola, yang berspesialisasi dalam bintang digital, termasuk Nastya.

Video dengan anak-anak di dalamnya rata-rata hampir tiga kali lebih banyak dilihat daripada jenis video lainnya dari saluran pelanggan tinggi, menurut sebuah penelitian Pusat Penelitian Pew yang dilakukan tahun ini. Studi Pew lain mengungkapkan bahwa 81% orang tua dengan anak-anak berusia 11 tahun atau lebih muda membiarkan anak-anak mereka menonton YouTube.

Dan bocah-bocah itu bukan satu-satunya anak yang mengumpulkan kekayaan dari situs vlogging nya. Adapula 10 YouTuber lain dengan bayaran tertinggi, berikut paparannya:

10. VanossGaming (Evan Fong)

Penghasilan: $ 11,5 juta

Meskipun memiliki 4 juta lebih banyak pelanggan daripada saluran DanTDM, kekayaan Evan Fong saat ini menjadi yang terbesar di antara YouTuber lainnya. Tidak seperti konten Middlton, video Fong tidak selalu mencakup genre game tunggal, dan mereka sangat dipuji karena gaya pengeditan videonya yang khas.

Pada 2015 Evan bekerja sebagai sutradara kreatif pada permainan video berjudul Dead Realm dan ia juga ikut menulis serial animasi komputer yang disebut Paranormal Action Squad. Saluran VanossGaming dibuat pada September 2011 dan dalam tujuh tahun terakhir, telah menarik 9,3 miliar tampilan.

Evan juga menjalankan saluran YouTube musik, tetapi itu tidak sepopuler saluran permainannya. Perlu diketahui, Evan lahir tahun 1992 di Kanada.

9. DanTDM (Daniel Middleton)

Penghasilan: $ 12 juta

Siapa bilang game itu buang-buang waktu? Saat ini, orang terkaya di YouTube telah membuat kekayaannya di video Minecraft, meskipun Daniel Middleton, pemilik saluran paling menguntungkan di YouTube juga telah cukup sukses di luar platform.

Daniel berasal dari Inggris dan lelaki Inggris yang lahir tahun 1991 ini telah menerbitkan beberapa buku komik dan membintangi sejumlah acara TV (seperti Skylanders Academy) dan YouTube Red Series, tetapi sebagian besar penghasilannya masih berasal dari tampilan yang didapatnya di video Minecraft-nya, termasuk sponsor game dan merchandise. Dia bahkan memiliki saluran kedua bernama MoreTDM meskipun tidak aktif dalam beberapa tahun terakhir.

8. Markiplier (Mark Fischbach)

Penghasilan: $ 13 juta

Kendati produser video game lainnya masuk ke daftar sepuluh superstar YouTube terkaya, Mark Fischbach kebanyakan memproduksi video LetsPlay dan dikenal karena gaya komentarnya yang berlebihan yang sering melibatkan teriakan atau celetukan.

Mark menyukai game video indie dan horor, maka untuk alasan itu sebagian besar video di Markiplier YouTube meliputi game seperti Amnesia: The Dark Descent atau Slender: The Eight Pages. Selain menjadi salah satu YouTuber paling populer di tahun 2019, Mark juga seorang aktor suara yang muncul di beberapa acara TV.

7. PewDiePie (Felix Kjellberg)

Penghasilan: $ 13 juta

Felix Kjellberg adalah pemilik saluran yang paling berlangganan di YouTube dan usianya baru 28 tahun. Komentator game asal Swedia ini mungkin jadi salah satu selebritis internet terkaya karena kekayaan bersihnya diperkirakan antara $ 30 dan $ 50 juta.

Namun, ia tampaknya telah melewati masa jayanya, dan untuk tahun kedua berturut-turut, pendapatan tahunan Felix menurun. Selain dari pekerjaan yang dia lakukan di dunia game, YouTuber paling populer di dunia juga telah menerbitkan buku yang terjual lebih dari 112,00 eksemplar dan dia menjadi tuan rumah serial web di YouTube Red berjudul Scare PewDiePie.

6. Preston (Preston Arsement)

Penghasilan: $ 14 juta

Salah satu dari dua pendatang baru dalam daftar tahun ini, Preston Arsement mulai bermain Call of Duty dan dengan cepat menjadi sangat populer. Dia pun mulai memposting lelucon selain konten gimnya. Di luar YouTube, pembuat uang terbesarnya adalah server Minecraft yang dijalankannya dengan pendapatan tujuh angka per tahun.

5. Jeffree Star

Penghasilan: $ 17 juta

Setelah memulai kariernya sebagai musisi di MySpace, Jeffree Star pindah ke YouTube, di mana ia menemukan tutorial makeup. Dia sekarang menggunakan salurannya untuk menggembar-gemborkan garis riasnya, yang katanya menghasilkan setidaknya delapan angka dalam pendapatan berkat lipstik populer, highlighters dan palet eye shadow.

4. Rhett dan Link

Penghasilan: $ 17,5 juta

Dua bintang pertama YouTube, Rhett McLaughlin dan Link Neal, menjadi pembawa acara Good Mythical Morning, salah satu acara harian YouTube yang paling populer di mana mereka makan makanan seperti Pop-Tart rasa Cheetos dan bernyanyi dengan bintang seperti Kelly Rowland.

Mereka telah memperluas siaran komedi nya ke empat saluran, satu podcast, dua buku dan awal tahun ini, membeli jaringan multichannel Smosh senilai $ 10 juta.

3. Anastasia Radzinskaya

Penghasilan: $ 18 juta

Bintang YouTube berusia lima tahun telah masuk sebagai nomor tiga di penghasil top situs streaming dengan menghasilkan $ 18 juta per tahun, menurut Forbes.

Anastasia Radzinskaya dari Rusia menggunakan Nastya atau Stacy untuk pemirsanya, mengalahkan sesama YouTuber seperti si jago rias Jeffree Star dan pemain video PewDiePie, atau Felix Kjellberg yang menjadi nomor tiga deretan Youtuber terkaya di dunia.

Anak itu pertama kali memulai di YouTube setelah orang tuanya membagikan video perawatannya setelah ia didiagnosis menderita cerebral palsy, dan mereka perlahan-lahan mulai mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak penayangan.

Apa yang telah membantunya meningkatkan popularitas videonya adalah sebagian besar mengandalkan bunyi alih-alih kata-kata, menarik bagi audiens yang lebih luas.

Video-video di Youtube nya juga diterjemahkan ke dalam tujuh bahasa berbeda untuk jumlah kata minimum yang diucapkan. Sejak karier Radzinskaya di YouTube lepas landas, anak itu pindah ke Boca Raton, Florida, bersama orang tuanya.

2. Dude Perfect

Penghasilan: $ 20 juta

Grup Dude Perfect memiliki 5 anggota, dan si kembar Cotton Cory dan Coby adalah inti dari tim ini, tetapi tiga teman sekolah menengah mereka telah menjadi bagian dari proyek sejak awal. Selain menjalankan salah satu saluran yang paling berlangganan di YouTube, kru Dude Perfect juga memiliki aplikasi seluler mereka sendiri yang dinamakan Dude Perfect yang tersedia di iOS dan Android.

Mereka telah membangun kemitraan dengan Nickelodeon dan memiliki acara TV yang disebut The Dude Perfect Show. Sebagian besar video YouTube mereka berpusat di sekitar kegiatan olahraga dan semuanya mengandung unsur komedi yang secara signifikan berkontribusi pada popularitas saluran Dude Perfect YouTube, dan sebagian besar video mereka disponsori.

Fakta bahwa video mereka sering menampilkan atlet profesional dan selebritas seperti Tyreke Evans, Johnny Manziel atau Tim McGraw yang juga berkontribusi pada keberhasilan cepat para kru.

1. Ryan Kaji

Penghasilan: $ 26 juta

YouTuber terkaya lainnya adalah Ryan yang baru berusia tujuh tahun. Video-videonya tidak menawarkan banyak hal selain dari yang review sesuai dengan nama salurannya. Ryan membuka mainan dan dia bermain dengan mereka, itu saja. Tapi dia berhasil mendapatkan 14 juta pelanggan dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Video baru diunggah ke saluran setiap hari, dan sejauh ini video paling populer Ryan 'Huge Eggs Surprise Toys Challenge' telah mengumpulkan 1,3 miliar penayangan. Saluran Ryan ToysReview memiliki efek pada industri mainan yang dapat dibandingkan dengan efek PewDiePie terhadap industri game. Yang terbaik adalah popularitas saluran YouTube ini akan terus tumbuh, setidaknya untuk beberapa waktu.

[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading