Final Sepak Bola SEA Games

Wow! Bank ini Guyur Vietnam Miliaran Kalau Kalahkan Indonesia

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
10 December 2019 15:44
Kalau menang SEA Games lawan RI, timnas sepak bola Vietnam bakal dapat bonus 1 m dong
Jakarta, CNBC Indonesia - Berlaga dan menang di ajang olahraga dunia pasti menjadi harapan banyak negara. Tak terkecuali tim nasional (timnas) sepakbola Vietnam.

Bahkan mereka, yang kini tengah berlaga di South East Asia (SEA) Games, diiming-imingi bonus yang besar mencapai satu miliar dong (Rp 604 juta). Apalagi jika Timnas Vietnam bisa mengalahkan Timnas RI dalam laga final yang berlangsung hari ini, Selasa (10/12/2019).

Dikutip dari Zing, hal ini dijanjikan bank nasional Vietnam, Vietcombank. Bukan hanya bank tersebut, bonus juga akan diberikan FIT Group, perusahaan kosmetik di Vietnam.



"Perwakilan bank, memberikan bonus untuk memacu semangat pemain di laga pamungkas," tulis Zing sebagaimana dikutip CNN Indonesia.

Sebelumnya federasi sepak bola Vietnam (VFF) sudah memberi bonus kepada pelatih Vietnam Park Hang Seo hingga 1 miliar dong. Ini karena Timnas Vietnam menang atas Indonesia di fase grup 1 awal Desember lalu.

Bomber Vietnam, Ha Duc Chinh, juga mendapat 50 juta dong karena menjadi pencetak gol pertama Vietnam di laga SEA Games.

Vietnam belum pernah menjadi pemenang medali emas cabang sepak bola pada SEA Games. Namun negara ini pernah menjadi runner up di tahun 1995,1999, 2003, 2005 dan 2009.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading