Konser Total Boyband EXO di Jakarta

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
24 November 2019 13:19
EXO menggelar konser di Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Sabtu (23/11/2019) kemarin adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh penggemar boyband asal Korea, EXO. Mereka yang dikenal sebagai EXO-L sudah menunggu konser EXO PLANET #5-EXplOration sejak pukul 10.00 WIB dibawah terik matahari.

Lelah dan khawatir yang sempat hinggap karena masalah antrian hilang begitu EXO tampil dengan penuh totalitas. Suasana langsung heboh dan menghangat. Luapan kegembiraan para penggemar memenuhi seantero sudut arena karena melihat formasi EXO yang bisa dibilang terlengkap untuk saat ini.


EXO datang hanya berenam ke Jakarta. Xiumin dan D.O diketahui sedang wajib militer, sedangkan Lay tak bisa datang terganjal hubungan panas-dingin antara China dan Korea Selatan. Meski begitu, baik Suho, Baekhyun, Chanyeol, Chen, Kai, maupun Sehun tetap energik membawakan 'Tempo' dengan setelan bak pembalap.

Tanpa jeda, EXO lanjut membawakan dua lagu hit lainnya yakni 'Transformer' dan 'Gravity'. Saat membawakan tiga lagu bertempo cepat tersebut, EXO berada di panggung utama ditemani dengan semarak lampu sorot serta visual effect yang meriah. Dua hal yang membekas di ingatan dari konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA yang diadakan di ICE BSD ini adalah totalitas EXO dan tim mereka dalam menyiapkan penampilan ini.

Kemudian EXO lanjut menyanyikan lagu '24/7' yang 'dreamy' dan 'groovy'. Hal ini jelas memanjakan mata dan menjadi nilai tambah penampilan EXO.

Di sisi lain, warna-warni cahaya lampu turut menari ketika EXO membawakan lagu upbeat 'Power' yang jadi salah satu lagu yang tak boleh dilewatkan dalam konser. Melalui lagu tersebut, EXO mencatat sejarah sebagai boyband pertama asal Korea Selatan yang lagunya dimainkan di The Dubai Fountain, Burj Khalifa Lake, Dubai.

Konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA semakin indah dengan lightstick EXO yang berkelap-kelip dan berubah warna menjadi pink, merah, biru, ungu dan oranye mengikuti lagu yang dinyanyikan EXO.



Kai berterima kasih karena EXO-L Indonesia telah memenuhi ruangan konser, pujian Baekhyun dan Sehun atas energi EXO-L, dan hingga Suho yang mengaitkan hal itu dengan rencana comeback EXO pada 27 November lewat 'Obsession'.

"Kami datang sebelum comeback supaya dapat energi dari penggemar di Indonesia. Ini energi luar biasa dari EXO-L," tutur Suho sebagaimana dikutip CNN Indonesia.

Dalam konser yang berlangsung sekitar 2,5 jam tersebut, EXO membawakan sejumlah lagu hit lainnya seperti 'Monster', 'Call Me Baby' bahkan 'Growl' yang medley dengan 'Overdose'. Sebagian besar lagu yang dibawakan merupakan bagian dari album kelima, 'Love Shot'.

Usai bersenang-senang dengan EXO-L, seluruh member mengutarakan ketidakpuasan mereka dalam EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA. Mereka menilai konser berlangsung sangat singkat karena hanya satu hari.

Suho dan Chanyeol mengatakan EXO akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Sehingga, mereka meminta EXO-L Indonesia untuk tetap sehat, bersiap-siap dan menantikan kunjungan keenam mereka ke Indonesia.

Hingga turun panggung, EXO berhasil tetap tampil maksimal meski cuma berenam dan jadi penawar rasa lelah EXO-L. Saya pun berharap penampilan serupa akan diberikan ketika EXO menepati janji untuk hadir kembali dalam waktu dekat.

EXO akan memeriahkan acara ulang tahun Transmedia pada Minggu 15 Desember 2019, dengan tema "Miracle 18".

Acara dengan pengisi kelas dunia ini tentu saja akan digelar di indoor theme park berkelas internasional. Selain di Trans Studio Cibubur, hajatan ulang tahun Transmedia juga bakal digelar di Trans Studio Bali pada tanggal serupa mulai jam 18.30 WIB. Saksikan keseruan dan kemeriahannya hanya di TRANSMEDIA! #RoadTo18Transmedia!

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading