Ini Hidup Eric Tse si Pemuda Tajir, Bak Drama "Meteor Garden"

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
28 October 2019 16:57
Ini Hidup Eric Tse si Pemuda Tajir, Bak Drama
Jakarta, CNBC Indonesia - Hidup Eric Tse layaknya Dao Ming Si atau di sini dikenal sebagai Tao Ming Tse dalam drama Taiwan 'Meteor Garden'. Bagaimana tidak, keduanya muda, tampan, dan juga kaya raya dan tentu digilai banyak perempuan.

Apalagi ketika pemuda berusia 24 tahun itu berhasil menjadi orang paling kaya dalam semalam setelah memiliki harta sejumlah Rp 53 triliun hasil hibahan kedua orang tuanya. Bahkan dengan jumlah uang itu, menurut Business Insider Singapore, kekayaan Eric melebihi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Eric merupakan putra pertama dari pasangan pendiri Sino Biopharmaceutical Ltd., Tse Ping dan istrinya Cheng Cheung Lin, dan adik dari Theresa Tse. Ia lahir di Kota Seattle, Washington, Amerika Serikat. Persis seperti Dao Ming Si yang hanya memiliki kakak perempuan sebagai saudarinya. 


Walaupun lahir di Amerika Serikat, Eric bersekolah di Beijing dan SMA di Hong Kong. Memasuki perguruan tinggi, baru Eric mengenyam pendidikan di Wharton School of University of Pennsylvania dan lulus dengan gelar keuangan.



Untuk S2, Eric menjadi Sarjana Schwarzman di Universitas Tsinghua Beijing. Setelahnya ia mendirikan Yayasan Konferensi Tingkat Tinggi Tiongkok, sebuah organisasi amal yang mendukung inisiatif pendidikan dan budaya .

Dalam pernyataan terpisah, Sino Biopharmaceutical bahkan menunjuk Eric Tse sebagai direktur eksekutif dan anggota komite dewan eksekutif perusahaan. Kompensasi ditetapkan sebesar HK $ 3,9 juta (US$ 498.000) setahun, ditambah bonus diskresioner.

Eric muncul sebagai direktur setidaknya di lima dewan perusahaan lain di Hong Kong, termasuk Charoen Pokphand Skyland Group Ltd., sebuah perusahaan yang menggunakan nama konglomerat keluarga terkaya Thailand.

Dengan segala latar belakang keluarga, pendidikan, dan pekerjaannya, Eric juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia juga aktif di Instagram @erictse0816, di mana ia berbagi berbagai foto parasailing dan berpesta dengan Rihanna. Selain itu, ia juga memiliki akun Weibo.

Bahkan Eric juga mengunggah swafoto dengan model Bella Hadid, bintang bola basket Yao Ming, Lily Aldridge, Carla Bruni Sarkozy, dan Putri Charlene dari Monako. Postingan terbarunya adalah dari Beijing, tempat ia menghadiri peringatan 70 tahun Republik Rakyat Tiongkok.

Namun dalam sebuah pernyataan yang beredar, Eric menjelaskan bahwa dia akan berusaha untuk tidak menonjolkan diri dan berusaha tidak akan berpartisipasi untuk memasukkannya secara individu dalam peringkat kekayaan global. Sebagai gantinya, Eric akan merekomendasikan bahwa kekayaan itu dianggap berasal dari 'Keluarga Tse Ping'.

Menurut perhitungan Bloomberg, di luar orang tuanya, termasuk kakak perempuan Theresa, nilai gabungan dari saham Sino Biopharmaceutical yang dimilikinya sekitar US$ 8,5 miliar.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading