Cuma Review Mainan, Bocah 8 Tahun Raup Rp 308 M dari Youtube

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
27 October 2019 15:56
Cuma Review Mainan, Bocah 8 Tahun Raup Rp 308 M dari Youtube
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski baru berusia 8 tahun, kekayaan bocah ini sudah mencapai US$ 22 juta atau sekitar Rp 308 miliar.

Adalah Ryan Kaji yang memiliki channel Youtube bernama Ryan ToysReview. Channel milik bocah berdarah Jepang yang lahir 6 Oktober 2010 di Texas, Amerika ini, punya 22,2 juta subscriber atau pengikut.




Berdasarkan laporan Forbes, Channel YouTube yang dikelola sendiri oleh kedua orang tua Ryan tersebut menghasilkan US$ 22 juta pendapatan sebelum pajak mulai 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018.Disebutkan juga jika pendapatan ini naik dari US$ 11 juta atau sekitar Rp 154 miliar pada tahun sebelumnya.

Channel miliknya sebenarnya sederhana. Sesuai namanya, Ryan ToysReview atau yang berati mengulas mainan, Ryan melakukan unboxing mainan dengan durasi lima menit. Meski sederhana, nyatanya channel miliknya tumbuh cepat.

Tak sampai situ, Channel Ryan akhirnya juga mendapatkan dukungan dari Michael Bienstock yang merupakan Chief Executive of the Influencer Semaphore.

Cuma Review Mainan, Bocah 8 Tahun Raup Rp 308 M dari YoutubeFoto: Ryan ToysReview (dok Youtube/Ryan ToysReview)


Channel Ryan telah menampilkan banyak kegiatan lainnya selain mereview mainan. Ryan juga melakukan hal lain seperti eksperimen sains, video edukasi, juga video kegiatan seru keluarganya.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading