Muda, Tampan, Kaya, Ini Pangeran Brunei Abdul Mateen

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
20 October 2019 15:46
Muda, Tampan, Kaya, Ini Pangeran Brunei Abdul Mateen
Jakarta, CNBC Indonesia- Ada yang mencuri perhatian para kaum hawa di momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin siang ini, yakni pangeran asal Brunei Darussalam Abdul Mateen.

Ini kunjungan kenegaraan Abdul Mateen yang kedua, untuk menemani sang ayah yaitu Sultan Hassanal Bolkiah. Mateen diketahui juga mengabadikan momen inagurasi ini dengan memposting di akun instagramnya. Tampak di postingan tersebut, ia menyaksikan sang ayah menandatangani dokumen dan di sampingnya terdapat juga Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana.

Muda, Tampan, Kaya, Ini Pangeran Brunei Abdul Mateen Foto: Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah didampingi Pangeran Abdul Mateen menandatangani buku tamu sebelum Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Indonesia Iriana Widodo mengikuti pelantikan Presiden di Istana Presiden di Jakarta, Indonesia, 20 Oktober 2019. REUTERS / Willy Kurniawan


"Presidential inauguration," tulisnya, Minggu (20/10/2019).


Sosok Mateen di kancah global memang dikenal sebagai salah satu the real crazy rich asians. Majalah Prestige bahkan pernah menyebut Mateen sebagai Pangeran Harry dari Asia yang layak difollow akun media sosialnya, kini tercatat telah memiliki 1,1 juta pengikut di instagram.

Mateen adalah anak ke-empat Sultan Brunei dari istri keduanya, Puan Mariam Binte Abdul Azis. Mateen diketahui sering memposting seputar kegiatan militernya dan juga aktivitas olahraganya.

Anak sultan ini bergelar sebagai letnan di bala tentara Brunei dan menyandang gelar Master of Arts degreen in International Studies and Diplomacy University of London.

Mateen memang bukan calon penerus kuat Sultan Brunei, namun tetap saja ia salah satu ahli waris dan penikmat kekayaan Sang Sultan Brunei. Mengutip Business Insider, Sultan Brunei diperkirakan berharta US$ 20 miliar.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading