Mau Kerja Gaji Tinggi di RI? Lamar di 34 Perusahaan Ini!

Lifestyle - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
24 September 2019 08:53
34 perusahaan ini dikenal memberikan fasilitas bekerja yang nyaman untuk pegawainya
Jakarta, CNBC Indonesia- HR Asia merilis puluhan perusahaan terbaik untuk bekerja di Indonesia. Daftar ini terpilih dari survei terhadap 12.772 pekerja di 280 perusahaan.

Survei tersebut akhirnya berbuah penghargaan bernama 'HR Asia Best Companies to Work For 2019' yang acaranya digelar pada tengah tahun ini.

Termasuk di dalam daftar tersebut adalah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII, yang dulunya bernama PT Bank Internasional Indonesia Tbk) yang menjadi penghuni terlama dengan frekuensi empat kali dalam 4 tahun berturut-turut.



Berikutnya adalah perusahaan yang masuk ke dalam daftar itu sebanyak tiga kali berturut-turut yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bursa Efek Indonesia (IDX), dan PT BAT Indonesia yang sudah merger dengan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA).


Uniknya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), bank swasta dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia baru masuk daftar tersebut tahun ini untuk pertama kalinya.

Di antara penghuni lain terdapat nama punggawa perusahaan yang sahamnya tercatat di bursa yaitu PT Astra International Tbk (ASII), perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), dan produsen minyak sawit mentah (CPO) milik Grup Rajawali-Peter Sondakh yaitu PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).
Selain itu, ada perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia yang di Indonesia memiliki dua entitas yaitu PT Coca-Cola Bottling Indonesia (CCBI) dan PT Coca-Cola Distribution Indonesia (CCDI), produsen makanan ringan dan air kemasan Danone - Indonesia, dan toko kelontong online HappyFresh.

Penasaran daftar lengkapnya?

Catat di bawah ini 





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading