Konten Youtube Disuspend, Kimi Hime: Tolong, Pak Presiden

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 July 2019 15:39
Konten Youtube Disuspend, Kimi Hime: Tolong, Pak Presiden
Jakarta, CNBC Indonesia- Kimi Hime akhirnya angkat bicara soal tudingan kontennya yang dianggap vulgar.  Lewat video berdurasi 20 menit 50 detik di channel Youtube nya, Kimi menyangkal tuduhan yang dialamatkan padanya.

Kimi mengatakan bahwa dirinya sempat dihubungi pihak YouTube beberapa hari lalu terkait panggilan Kominfo. Dilansir dari detikInet, dia pun memaparakan alasan kenapa tak kunjung memenuhi undangan dari Kominfo.

"Selama ini hubungannya melalui perantara, yakni YouTube," ujar dia.


Konten Youtube Disuspend, Kimi Hime: Tolong, Pak PresidenFoto: Kimi Hime (dok Instagram @kimi.hime)


Terkait pemblokiran 3 konten Youtube nya, Kimi berpendapat bahwa pemblokiran tersebut bukanlah solusi sebenarnya. Memblokir lebih mencegah tapi tidak menangani. 

Pemilik nama lengkap Kimberly Khoe itu merasa kontennya tidak bermasalah. Pasalnya kontennya tidak melanggar guideline dari YouTube maupun UU Pornografi. Karenanya dia meminta untuk dijelaskan titik salahnya dimana.

"Kalau misalkan pemerintah menghapus konten saya tanpa peraturan yang jelas, cuma karena asumsi dan opini saja, tanpa ada aturan tertulis, saya merasa ini ketidakadilan," ungkapnya.

Dia pun menyayangkan bahwa seharusnya konten tersebut tidak diblokir. Misalnya soal buka baju, dia merasa tidak bilang kalau akan membuka baju yang dikenakannya atau baju di dalam game.

"Jadi itu tidak bisa dibilang melanggar. Kimi tidak melakukan itu. Kalau memang ada yang berpikir, dari Kominfo, bahwa ini mengarah ke seksual, saya merasa mungkin memang pemikiran kalian saja yang kontennya seksual, padahal tidak ada," tegas Kimi.

Atas kejadian ini, Kimi merasa dirugikan baik secara material, waktu dan emosi. Dia pun merasa bingung harus mengadu ke mana. 

Dia pun meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi yang dikenalnya sangat peduli pada industri game dan konten kreator untuk menyelesaikan persoalan ini.

"(Saya) Minta tolong ke Presiden supaya membantu menyelesaikan kasus ini supaya keadilan bisa terjadi. Supaya tidak ada lagi kasus yang kurang mengenakkan bagi konten kreator dan komunitas Youtube," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading