Usai Demo 22 Mei, Sederet Artis Posting Pesan Persatuan RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 May 2019 16:30
Sederet artis mengingatkan agar kembali bersatu untuk Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia- Kerusuhan demo 22 Mei 2019 di Jakarta menyisakan kesedihan bagi sejumlah masyarakat. Bukan saja pecahnya persaudaraan tetapi juga jatuhnya korban, dan kerusakan tempat umum.

Aksi demo massa ini juga menyebabkan bentrokan antara pihak keamanan dan para pendemo. Hal ini, lantas membuat para artis memberikan seruannya yang berbau persatuan.

Berikut ini adalah deretan artis yang mengungkapkan aspirasinya saat demo 22 Mei yang dirangkum CNBC Indonesia.




Dian Sastrowardoyo
Dalam akun instagramnya Dian Sastrowardoyo mengungkapkan  bahwa dia adalah generasi 90 an yang dimana menyaksikan secara langsung peristiwa  kisruh tahun 1998. Saat dia duduk di kelas 1 SMA di Tarakanita 1 dan sekolah diliburkan 3 hari. 

[Gambas:Instagram]

Dia pun mengapresiasi kinerja jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan. Menurutnya persatuan adalah harga mati.

"Oleh karena itu ijinkan saya memberi apresiasi yang setingginya utk pemilu kita yang baru saja usai. Terimakasih untuk KPU dan Bawaslu, juga segenap jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan.  Diatas kekuasaan, selalu ada yang lebih tinggi daripada itu semua. Yaitu persatuan kita," tulis dia.



Sophia Latjuba
Wanita cantik berdarah Jerman ini juga mengharapkan persatuan yang utuh untuk Indonesia. Dia memosting foto dengan mengibarkan bendera merah putih saat diatas gunung dan menyerukan persatuan. 

"One people. One nation. One flag," tulis dia.
[Gambas:Instagram]

Tantri Syalindiri
Lebih dikenal dengan nama Tantri Kotak, vokalis yang sudah memutuskam untuk berhijab ini jugamengutarakan harapannya agar semua orang lebih legowo dengan hasil Pemilu yang ada.

Menurutnya serahkan semua kepada Sang Pencipta. Semoga negara ini damai, tanpa harus perang saudara.

[Gambas:Instagram]

"Utarakan jika memang menurutmu benar, namun tidak dengan kekerasan. Jika kepuasan batinmu belum puas dengan kelembutan, serahkan semua kepada Sang Pencipta. Semoga negara ini damai, tanpa harus perang saudara. Semoga Ramadan kali ini bisa meredam hati yang panas. Bersatulah Indonesia!!," kata dia.

 
David Naif
[Gambas:Instagram]
Vokalis Naif ini memosting gambar Joko Widodo dan Prabowo saling berpelukan dan tertawa. Dalam tulisanya dia pun menulis agar kembali rukun.
Artikel Selanjutnya

Masih Lanjut, Ini Sahut-sahutan Dian Sastro & Menteri Yasona


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading