Mulai Rp185 Ribu, Brand Lokal Berlomba Jajakan Busana Muslim

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 May 2019 16:40
Mulai Rp185 Ribu, Brand Lokal Berlomba Jajakan Busana Muslim
Jakarta, CNBC Indonesia- Ramadan telah tiba dan tentunya salah satu tradisi yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari adalah busana muslim. Hal ini pun di manfaatkan oleh beberapa brand lokal untuk meluncurkan koleksi hari raya.

Koleksi tersebut menampilkan inspirasi dengan gaya yang berbeda. Lantas apa brand apa sajakah itu, berikut adalah paparannya: 




Luna Habit
Luna Habit sebagai brand Indonesia, meluncurkan Tropical Illusion Raya Collection 2019. Tropical Illusion Raya Collection 2019 tersedia dalam koleksi kaftan, tunik, atasan, cardigan, sweater, hijab, rok dan celana serta beberapa jenis koleksi tanpa lengan untuk layering.

Mulai Rp185 Ribu, Brand Lokal Berlomba Jajakan Busana MuslimFoto: 3 Inspirasi Brand Lokal (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


"Saat ini trend busana muslim sangat positif. Melihat hal tersebut dan merespon tingginya permintaan koleksi muslim dari pengguna Luna Habit membuat kami meluncurkan koleksi ini. Luna Habit ditujukan bagi mereka yang fashionable, fun, unique, chic, independent, smart, classy, and quality seeker," kata Founder Luna Habit, Luna Maya dalam siaran pers yang diterima CNBC Indonesia .

Koleksi ini dibanderol dari harga Rp 199 ribu hingga Rp 749 ribu.

Minimal
Pada koleksi Ramadan tahun ini, brand lokal Minimal menawarkan berbagai variasi busana, mulai Sheer Maxi Dress, Loose-fitting kaftan, outer, tunic dan juga long shirt dress, untuk memenuhi kebutuhan fesyen perempuan di bulan Ramadan.

Busana tersebut juga bisa digunakan untuk Hari Raya dan segala kesempatan karena menghadirkan desain yang long-lasting. Koleksi Ramadan kali ini, masih berkutat seputaran print besar dan print bunga yang menjadi DNA dari minimal selama 17 tahun terakhir.

Mulai Rp185 Ribu, Brand Lokal Berlomba Jajakan Busana MuslimFoto: 3 Inspirasi Brand Lokal (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


Salah satu koleksi unggulan dari minimal Ramadan kali ini adalah seri peacock atau burung merak. Setidaknya ada 20 model yang ditawarkan pada koleksi lebaran yang akan secara bertahap tersedia mulai 1 Mei 2019. 

Koleksi ini dimulai dengan harga terjangkau mulai dari Rp 249.900 hingga Rp 549.900.

ETU
Model baju muslim lainnya yang diprediksi nge-trend di bulan Ramadan 2019  adalah berdetail ruffle. Brand ETU milik desainer Restu Anggraini ini pun menampilkan potongan tersebut dengan potongan asimetris.

Mulai Rp185 Ribu, Brand Lokal Berlomba Jajakan Busana MuslimFoto: 3 Inspirasi Brand Lokal (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


Untuk menghadirkan koleksi-koleksi terbarunya tersebut, sang desainer mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menelitinya karena dilengkapi teknologi anti odor yang dapat mengontrol bau badan.

"Jadi ini koleksi anti odor atau anti bau untuk para pekerja muslimah agar tetap segar karena menyerap keringat dan nyaman digunakan seharian. Penelitiannya cukup lama yakni 3 tahun dan saya bekerjasama dengan perusahaan Jerman dan Jepang untuk kimiawinya," kata dia.

Koleksi yang dinamai Hygee ini berkolaborasi dengan Wardah dan terinspirasi dari makna kenyamanan dan kesucian. Tak heran, seluruh baju muslim yang hadir berwarna putih dan dibanderol sekitar Rp 185 ribu.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading