Black Panther hingga Vice, 8 Nominasi Film Terbaik Oscar 2019

Lifestyle - Linda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
24 February 2019 09:45
Black Panther hingga Vice, 8 Nominasi Film Terbaik Oscar 2019
California, CNBC Indonesia - Academy Awards edisi ke-91 akan berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019) waktu setempat. Berikut adalah delapan film yang bersaing meraih Piala Oscar untuk kategori best pictures di ajang bergengsi tersebut.

Black Panther
Black Panther merupakan film yang sukses meraih kejayaan dari berbagai sisi pada tahun lalu. Film yang menceritakan tentang sebuah mitos kerajaan di Afrika bernama Wakanda itu disutradarai Ryan Coogler.

Film Black Panther menerima tujuh nominasi Academy Awards edisi ke-91. Film tersebut juga mencetak sejarah karena untuk pertama kali film yang berasal dari komik masuk ke dalam nominasi best picture.


Black Panther hingga Vice, 8 Nominasi Film Terbaik Oscar 2019Foto: Ist



BlacKkKlansman
Sutradara veteran Spike Lee menghadirkan drama berdasarkan kisah kehidupan nyata seorang polisi kulit hitam di Colorado. Sang polisi mencoba menyusup ke Ku Klux Klan dengan bantuan rekannya yang berkulit putih.


Film BlacKkKlansman yang meraih enam nominasi dibintangi John David Washington (putra dua kali pemenang Oscar Denzel Washington) sebagai Ron Stallworth dan nominasi Oscar Adam Driver sebagai rekannya Flip Zimmerman.

The Favorite
Sebuah film dengan perspektif wanita jelas belum memenangkan Piala Oscar untuk kategori best picture sejak "Million Dollar Baby" pada 2005. Namun kali ini The Favorite diyakini akan memecahkan kebuntuan tersebut.

Sutradara asal Yunani Yorgos Lanthimos menggandeng trio aktris Olivia Colman, Rachel Weisz dan Emma Stone untuk menghidupkan kembali konsep feminis tentang kehidupan dan pemerintahan Ratu Anne Inggris.

Green Book
Sebuah film yang berkisah tentang kebersamaan seorang pianis kulit hitam klasik dan seorang penjaga berdarah Italia-Amerika pada 1960-an.

Drama hak-hak sipil, berdasarkan pengalaman kehidupan nyata dari musisi Don Shirley dan Tony "Lip" Vallelonga, berjalan di Roma. Sebagian besar prediksi pemenang Academy Awards edisi ke-91 jatuh untuk film ini.


Film yang mengeksplorasi hubungan ras dan pertanyaan tentang identitas begitu memesona berkat aktor utamanya Viggo Mortensen (Vallelonga) dan Mahershala Ali (Shirley), yang keduanya merupakan nominasi Oscar.


Bohemian Rhapsody
Film biopik mengisahkan tentang pentolan Queen nan legendaris Freddie Mercury mendapat ulasan yang kurang memuaskan ketika ditayangkan. Akan tetapi, kemenangan film itu pada Golden Globes Januari lalu mendorongnya ke dalam barisan nominasi Oscar.


Rami Malek adalah kandidat kuat aktor terbaik dalam perannya sebagai Mercury. Para kritikus secara khusus memuji penampilannya yang sempurna dari pertunjukan Live Aid yang ikonik pada 1985.


Black Panther hingga Vice, 8 Nominasi Film Terbaik Oscar 2019Foto: Infografis/Bohemian Rhapsody/Edward Ricardo


Roma
Surat cinta Alfonso Cuaron untuk masa kecilnya dan dua wanita yang membimbingnya, ibu dan pengasuh, telah menjadi favorit kuat untuk memenangkan Piala Oscar. Jika menang, Roma akan menjadi film berbahasa asing pertama yang melakukannya!

Roma bercerita tentang seorang wanita pribumi bernama Cleo diperankan oleh aktris Yalitza Aparicio yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pengasuh untuk keluarga kelas menengah di Mexico City selama tahun 1970-an.


Film ini dibuat dalam campuran bahasa Spanyol dan bahasa asli Mixtec dan disinyalir akan menjadi kemenangan pribadi untuk Cuaron. Sosok yang sebelumnya telah menjadi pemenang Oscar untuk sutradara terbaik pada tahun 2014 untuk film "Gravity."


A Star Is Born
Film ini menceritakan kembali kisah klasik Tinseltown. Film ini memiliki kekuatan pada mega bintang Bradley Cooper dan Lady Gaga. Tak ayal kesuksesan besar di box office pun sukses diraih. Para kritikus pun menyukai film tersebut.


Vice
Film yang bercerita tentang kehidupan mantan wakil presiden AS Dick Cheney dan mantan presiden AS George W. Bush. Christian Bale mendapat pujian luas karena berhasil mendapatkan Golden Globe dan Critics 'Choice Award atas perannya dalam fil tersebut..

Bale, bersama dengan Amy Adams (istri Cheney's Lynne) dan Sam Rockwell (Bush), memperoleh nominasi Oscar tahun ini.

Simak video terkait perebutan pelanggan film via streaming di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading