Gaya Hidup Mewah Anjing, Punya Rumah Rp 7 M

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
02 December 2018 12:28
Gaya Hidup Mewah Anjing, Punya Rumah Rp 7 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Crazy rich begitu loyal dengan hewan peliharaan mereka. Mulai dari perawatan mewah hingga tempat tinggal diberikan yang terbaik buat anjing kesayangan. Yuk mengintip gaya hidup mewah anjing milik crazy rich di 2018.

1. Punya Rumah Rp7,6 Miliar
Seorang pria China bernama Zhou Tianxiao membuatkan rumah mewah yang dibangun khusus untuk anjing kesayangannya, Sylar. Rumah tersebut memiliki fasilitas mewah seperti kolam air panas, spa anjing, serta dikelilingi lapangan luas.

Foto: CNBC Indonesia



Pada Mei 2018, rumah yang dibangun tahun lalu itu kini dibuka untuk anjing lainnya. Rumah tersebut dilengkapi ruang bar khusus untuk ajang 'nongkrong' para pemilik anjing bersama peliharaannya. Dilansir dari Washington Post, rumah bernilai US$500 ribu atau lebih dari Rp7,6 miliar.


2. Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah
Ada pula anjing asal Indonesia yang punya penghasilan ratusan juta rupiah. Dia adalah anjing jenis Alaskan Malamute dengan nama Spike. Anjing milik Ezron Tarigan itu kini jadi bintang Instagram.

Untuk perawatannya, Ezron mengaku bisa mengeluarkan uang sekitar Rp1,5 juta sampai Rp2 juta per bulan. Namun itu tak seberapa dibanding penghasilan yang diberikan Spike. Ezron bercerita kalau dalam setahun, Spike bisa mengantongi pendapatan lebih dari Rp 150 juta untuk satu merek.

"Ya, kalau per tahun bisa mencapai Rp 150 juta hingga Rp 200 juta untuk satu brand," ujar Ezron kepada CNBC Indonesia.


3. Anjing Paris Hilton
Paris Hilton dikenal sebagai pecinta binatang. Ia mempunyai 35 hewan peliharaan yang sangat disayanginya. Bahkan untuk anjing-anjingnya, Paris Hilton membuatkan rumah mewah dua yang dirancang oleh arsitek terkenal Philippe Starck dan didekorasi oleh Faye Resnick.

Rumah memiliki luas 300 kaki persegi atau 27 meter persegi. Luas tersebut hampir sama dengan apartemen ukuran studio serta dilengkapi penghangat dan pendingin ruangan. Ia disebut-sebut menghabiskan dana sebesar US$325 ribu atau Rp4,6 miliar.

Di 2018, Paris Hilton bahkan menawarkan uang US$10 ribu atau sekitar Rp140 jutaan buat netizen yang membantu mencarikan anjing temannya yang hilang.


4. Hotel Mewah untuk Anjing
Para crazy rich tak segan-segan untuk memanjakan hewan peliharaan mereka. Salah satunya dengan memberikannya jalan-jalan menginap di hotel khusus anjing. Mereka tak hanya menginap di kamar yang mewah tapi juga mendapat perawatan khusus seperti facial, mandi gelembung, manicure dan pedicure, serta spa.

Contohnya saja di Luxe Pet Hotel yang juga dilengkapi dengan televisi LED, AC, serta pemutar radio. Bahkan ada koki khusus yang melayani para anjing ini. Harga hotel anjing milik crazy rich berkisar mulai Rp2 jutaan sampai Rp5 jutaan per malam. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading