Lebih Ketat, Begini Cara Beli Tiket Konser Ed Sheeran Jakarta

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
28 November 2018 16:30
Lebih Ketat, Begini Cara Beli Tiket Konser Ed Sheeran Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia- Kabar gembira untuk para penggemar Ed Sheeran di Indonesia. Penyanyi asal Inggris itu akan konser di Jakarta pada Mei 2019.

Bagi penggemar Ed Sheeran yang ingin menonton idolanya, perlu diketahui kalau sistem pembelian tiket lebih ketat dibanding konser lainnya. Ini dilakukan demi mencegah 'munculnya' para penjual tiket tidak resmi yang meresahkan berbagai pihak.




"Ed Sheeran dan tim management sangat menghindari tiket-tiket dari pihak ketiga. Mereka berharap setiap fansnya di Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan tiket," ujar Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment sebagai pihak promotor konser Ed Sheeran di Indonesia pada press conference di Plaza Indonesia, Selasa (28/11).

Terdapat enam kategori yang bisa dipilih. Kategori pertama (warna pink) dijual dengan harga Rp2,6 juta dan menjadi yang terdepan, lokasinya tepat di tengah depan stage. Kategori kedua (warna kuning) di sisi kanan dan kiri depan stage, harga Rp2,1 juta.

Lebih Ketat, Begini Cara Beli Tiket Konser Ed Sheeran Foto: REUTERS/Hannah McKay


Kategori ketiga (warna biru) di belakang warna pink dengan tiket seharga Rp1,6 juta. Kategori keempat (warna hijau) di sayap kanan, tengah, serta kiri dengan harga Rp1.250.000. Kategori kelima di bagian terluar kanan dan kiri (warna oranye) tiketnya Rp850 ribu. Terakhir kategori enam (warna ungu) paling belakang dijual seharga Rp550 ribu.

Tiket hanya dijual melalui online lewat situs resminya www.edsheeranjakarta.com serta Tokopedia. Nantinya tiket tidak akan dijual on the spot demi menghindari adanya penjual tak resmi.

Setiap email yang melakukan transaksi pembelian hanya bisa membayar empat tiket. Setiap email pembeli wajib menyertakan ID masing-masihg baik menggunakan KTP, SIM, maupun passport. Tiket baru dikirimkan tujuh hari sebelum konser.

"Setiap email maksimal empat tiket dan tiga orang lainnya harus masuk bersamaan dengan pemilik email yang membeli. Semoga dengan ini kita bisa mengurangi penjualan yang nggak resmi. Harus barengan datangnya karena untuk menurunkan tingkat hadirnya calo di lokasi," jelas Ario Dimas selaku VP Marketing dari Loket.

Ed Sheeran akan konser di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 3 Mei 2019. Pembelian tiket mulai bisa dilakukan pada 5 Desember 2018 pukul 13.00.

Rencananya Ed Sheeran akan konser selama 1,5 jam membawakan sekitar 16 sampai 18 lagu hitsnya.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading