Dalam 10 Menit, Lukisan Karya David Hockney Terjual Rp 1,3 T!

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
20 November 2018 19:07
Dalam 10 Menit, Lukisan Karya David Hockney Terjual Rp 1,3 T!
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak lukisan yang memiliki harga miliaran rupiah. Umumnya, lukisan tersebut memiliki nilai sejarah tinggi dan pelukisnya sudah tinggal kenangan.

Tidak terkecuali lukisan karya David Hockney yang minggu ini menjadi rebutan. Kerumunan orang berkumpul mengelilingi potret David Hockney 'Pool with Two Figures' untuk mengikuti lelang yang diselenggarakan di balai Christie, New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari CNBC international, Selasa (20/11/2018), sebuah lukisan David Hockney pun laku terjual dalam lelang seharga US$90.312.500 atau sekitar Rp 1,3 triliun. Hasil lelang itu diumumkan pada Jumat (16/11/2018) lalu.


Penjualan lukisan tersebut dianggap mencetak rekor dunia. Sebab, lukisan itu merupakan karya seniman yang masih hidup. Biasanya, lukisan yang terjual dengan harga tinggi karena memiliki sejarah yang tak ternilai.


Lukisan digambarkan oleh Christie sebagai 'mahakarya' itu terjual dalam waktu kurang dari 10 menit. Awalnya, lukisan muncul tahun lalu dalam sebuah pameran yang dibuka di London, Inggris.

Sang seniman membawa lukisan pada 1971. Sebelum akhirnya diangkut ke New York's Andre Emmerich Gallery untuk dipamerkan.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading