Cerita Jelita Tan, Sosialita Kolektor Barang Mewah Sejak SMP

Lifestyle - Linda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
11 November 2018 19:46
Cerita Jelita Tan, Sosialita Kolektor Barang Mewah Sejak SMP
Jakarta, CNBC Indonesia - Kehidupan super mewah para sosialita memang selalu menarik untuk dibahas. Gaya mereka yang glamor ternyata memiliki cerita tersendiri.

Ini pula yang diakui seorang perempuan pengusaha muda, Jelita Tan. Wanita berusia 30 tahun itu senang mengoleksi barang-barang mewah lantaran diturunkan dari sang ibunda.

"Aku tahu barang branded dari zaman dulu aku tahu dari mama saya, dia yang memperkenalkan saya. Pertama kali didandani dengan memakai tas dan sepatu dengan merek Gucci," ujar Jelita kepada CNBC Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.


Kebiasaan yang diwariskan sang ibu pun menular kepada Jelita hingga dia dewasa dan mampu mencari uang untuk membeli barang mewah sendiri. Jelita pun memiliki beberapa barang-barang branded bekas sang ibu yang tentunya bermodel klasik dan lebih mahal.

[Gambas:Video CNBC]

Dia menuturkan untuk memburu barang mewah incarannya tak melulu harus keluar negeri. Jelita biasanya mengunjungi beberapa pameran barang branded di Indonesia atau dari temannya.

Sekitar 20 tahun lamanya mengoleksi barang branded, brand mewah yang Jelita miliki pun tidak main-main. Barang yang dia miliki mulai dari Hermes, Chanel, Lois Vuitton dan sebagainya yang mana bila ditotal bisa mencapai miliaran rupiah.


Bahkan tidak hanya tas dan sepatu saja yang dimiliki, Jelita juga memiliki beberapa busana, aksesori dan perintilan lainnya dari brand mewah.

Ketika ditanya apa manfaatnya mengumpulkan barang mewah, dia pun menjawab karena ada nilai investasi. Kendati demikian, Jelita tak serta membuat barang mewah menjadi lahan bisnisnya. "Tapi buat sekarang buat dipakai saja enggak untuk dijual," kata dia.

Setiap tahunnya Jelita memastikan membeli tas-tas mewah atau sepatu saat musim liburan atau akhir tahun. Waktu yang tepat ini dia pilih lantaran model yang ditawarkan lebih menarik, tidak akan lagi di tahun mendatang.


Bujet yang dipersiapkan olehnya pun tak tanggung-tanggung, yakni sekitar Rp 100 juta. Ini bisa saja lebih bila dia menginginkan barang yang keluaran terbaru.



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading