Disney Luncurkan Mobile Game Pertama untuk Asia Tenggara

Lifestyle - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
27 October 2018 19:23
Disney Luncurkan Mobile Game Pertama untuk Asia Tenggara
Jakarta, CNBC Indonesia - The Walt Disney Company Southeast Asia memperkenalkan "Disney Epic Quest", sebuah mobile game bergenre live action real-playing game (RPG) yang dapat dinikmati di smartphone.

Permainan yang menggabungkan karakter Disney dan Pixar seperti Baymax dari Big Hero 6, Wreck-It-Ralph dan Mickey Mouse & Friends ini merupakan mobile game Disney pertama yang diluncurkan khusus untuk pasar Asia Tenggara.

Director and Head of Games & Apps, The Walt Disney Company, South East Asia, Je Alipio mengatakan pasar Asia Tenggara sangat strategis bagi pengembangan mobile game.


"Dengan penduduk lebih dari 500 juta dan rata-rata berusia 31 tahun, Asia Tenggara merupakan pasar strategis bagi kami. Itulah kenapa game Epic Quest ini khusus dikembangkan untuk pasar Asia Tenggara," kata Je kepada CNBC Indonesia di gelaran Indonesia Comic Con 2018, Sabtu (27/10/2018).
Foto: Game Disney (Disney.com)

Lebih lanjut, Je mengatakan 60% dari pengguna ponsel di Asia Tenggara menggunakan smartphone. Berdasarkan riset pasar yang dilakukan Disney dan Niko, nilai pasar game, baik mobile maupun konsol di kawasan ini mencapai US$ 2,7 miliar.

Publishing Services Manager goGame, Gerry Yulian mengatakan mobile game ini masih dalam tahap market feedback untuk pengembangan lebih lanjut. Game ini akan dirilis pada tahun depan untuk Android dan iOS. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading