Mantan Kekasih Ariana Grande, Rapper Mac Miller Meninggal

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 September 2018 - 10:50
Mantan Kekasih Ariana Grande, Rapper Mac Miller Meninggal
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar duka datang dari dunia hiburan Amerika. Rapper yang lagi kondang, Mac Miller, 26 tahun, ditemukan meninggal hari ini di rumahnya di Studio City, LA County Department of Medical Examiner-Coroner.

Kematian pemilik nama lengkap Malcolm James McCormick ini masih dalam proses penyelidikan. Diduga Miller meninggal karena penyalahgunaan obat-obatan terlarang sehingga membuatnya overdosis.

"Pada pagi 7 September, Malcolm McCormick ditemukan tidak responsif. Pihak berwenang dipanggil dan Miller dinyatakan meninggal di lokasi pada pukul 11:51 waktu setempat. Pada saat ini, otopsi sedang tertunda dan penyebab kematian belum ditentukan," dalam sebuah laporan.


Saat masih hidup Mac diketahui sebagai pecandu obat-obatan terlarang. Dia sempat ditangkap pada Mei karena mengemudi di bawah pengaruh zat berbahaya.

Tidak heran, hal itu pula yang menjadi salah satu alasan sang mantan kekasih, Ariana Grande memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Mac.

"Aku bukan baby sitter atau ibu Mac. Dan aku rasa seorang wanita tak boleh merasa seperti itu. Aku sudah memberi perhatian dan dukungan untuk kesembuhannya. Tentunya aku akan terus berharap untuk kesembuhannya," ungkap Ariana melalui twitter setelah putus.

Kabar meninggalnya Mac ini juga membuat para sahabatnya, seperti musisi Ed Sheeran dan Khalid terpukul. Keduanya menulis ucapan bela sungkawanya lewat caption foto yang diunggahnya di Instagram.

Ed Sheeran yang mengungkap perasaannya ketika mengetahui sahabatnya meninggal dunia. Ed menceritakan sosok Mac yang ia kenal selama ini.

Bahkan artis lainnya, seperti Snoop Dog, Wiz Khalifa dan Shawn Mendes memberi penghormatan kepada Miller setelah berita kematiannya tersiar pada hari Jumat.

Sekilas tentang Mac Miller, dia lahir di Pittsburgh Pennsylvania. Miller mulai fokus pada musiknya saat masih di sekolah dan merilis mixtape pertamanya dengan nama EZ Mac.

Dia juga pernah membintangi seri realitas MTV pada tahun 2013. Beberapa tahun kemudian, ia pindah ke Los Angeles untuk mengejar karirnya.

Dia merilis serangkaian album dan EP selama dekade terakhir, berkolaborasi dengan artis-artis papan atas seperti Kendrick Lamar dan Pharrell Williams.

Dalam tweet terakhirnya yang diposting pada hari Kamis, rapper itu mempromosikan tur Amerika Utara yang akan dia mulai bulan depan. Naas, belum sempat melakukan tur dia sudah tiada.

"Dia adalah cahaya terang di dunia ini untuk keluarga, teman, dan penggemarnya," kata keluarganya, dalam sebuah pernyataan. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading