Dibintangi Iko Uwais, Film Mile 22 Masuk Box Office AS!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 September 2018 14:43
Dibintangi Iko Uwais, Film Mile 22 Masuk Box Office AS!
Jakarta, CNBC Indonesia - Film Mile 22 yang dibintangi aktor tanah air Iko Uwais, masuk dalam box office Amerika Serikat pekan ini. Terhitung dari tangan 29 Agustus film itu berhasil meraih US$683 ribu (Rp 10 miliar).

Dirilis tahun 2018, film ini mendapat urutan ke-5 pada pekan ini. Sementara tak hanya Iko yang satu-satunya aktor dari Asia yang masuk dalam box office, film dari by Bros. Pictures, Crazy Rich Asian ini masuk dalam daftar pertama.

Film bergenre romantic yang diadaptasi novel Kevin Kwan ini menghasilkan US$ 2,6 juta (Rp 38 miliar). Berikut daftar 10 film box office minggu ini (pekan terakhir Agustus), seperti dilansir situs Box Office Mojo, Sabtu (1/9/2018).


Crazy Rich Asian US$ 2,6 juta (Rp 38 miliar)

Crazy Rich Asian adalah film drama komedi romantis Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Jon M. Chu. Film ini berdasarkan novel 2013 karya Kevin Kwan.

Film ini berkisah perjalanan untuk bertemu keluarga pacarnya dan terkejut ketika dia menemukan mereka di antara orang terkaya di Singapura. Film ini dibintangi oleh Constance Wu, Henry Golding, Gemma Chan, Awkwafina, Nico Santos, Lisa Lu, Ken Jeong, dan Michelle Yeoh.

The Meg US$ 1,1 juta (Rp 16 miliar)

The Meg adalah film thriller fiksi ilmiah 2018 yang disutradarai Jon Turteltaub dengan skenario oleh Dean Georgaris, Jon Hoeber, dan Erich Hoeber, berdasarkan buku 1997 Meg: A Novel of Deep Terror oleh Steve Alten.

Film ini dibintangi oleh Jason Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, Rose Ruby, Winston Chao, dan Cliff Curtis. Mereka sekelompok ilmuwan yang menemukan hiu megalodon sepanjang 75 kaki ketika sedang melakukan misi penyelamatan di Samudera Pasifik.

Operation Finale US$ 1 juta (Rp 14 miliar)

Film ini mengisahkan tentang kejadian lima belas tahun setelah berakhirnya Perang Dunia II, dimana sebuah tim agen rahasia Israel melakukan perjalanan ke Argentina untuk melacak Adolf Eichmann, perwira Nazi yang mendalangi logistik transportasi dan membawa jutaan orang Yahudi yang tidak bersalah ke kematian mereka di kamp-kamp konsentrasi.

Berharap untuk menyelundupkannya ke luar negeri untuk diadili, agen Peter Malkin segera menemukan dirinya memainkan permainan mematikan kucing dan tikus dengan penjahat perang terkenal. Film ini dibintangi olehOscar Isaac, Ben Kingsley, Mélanie Laurent, Lior Raz
,Nick Kroll dan Haley Lu Richardson.

Mission Impossible - Fallout US$ 760 ribu (Rp 11 miliar)

Merupakan sebuah film aksi mata-mata Amerika yang diproduksi dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie. Ini adalah film sekuel keenam dalam Mission: Impossible film series, dan film kedua yang disutradarai oleh McQuarrie.

Para pemain di dalamnya adalah Tom Cruise, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Michelle Monaghan dan Alec Baldwin, semuanya memerankan peran mereka dari film sebelumnya, bersama dengan Henry Cavill, Vanessa Kirby dan Angela Bassett.

Mile 22 US$683 ribu (Rp 10 miliar)

Berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang dibantu unit komando taktis rahasia ditugaskan untuk menyeludupkan membawa seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais). Li Noor merupakan saksi kunci atau informan penting dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara dengan jarak yang di tempuh dari pusat kota ke bandara yakni 22 mil.

Disney's Christopher Robin US$ 630 ribu (Rp 9,3 miliar)

Christopher Robin adalah film komedi drama fantasi Amerika 2018 yang disutradarai oleh Marc Forster dan ditulis oleh Alex Ross Perry, Tom McCarthy, dan Allison Schroeder, dari sebuah cerita oleh Greg Brooker dan Mark Steven Johnson.

Film ini terinspirasi oleh buku A. A. Milne dan E. H. Shepard Winnie-the-Pooh dan merupakan ekstensi live-action / CGI dari waralaba Disney dengan nama yang sama. Film ini dibintangi oleh Ewan McGregor sebagai karakter judul bersama Hayley Atwell, serta Jim Cummings dan Brad Garrett.

The Happy Time Murders US$ 599 ribu (Rp 8,8 miliar)

Film yang digarap Agustus 2018 ini mengusahkan tentang seorang Detektif Phil Philips yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Los Angeles. Ketika dua boneka dari acara TV lama berakhir mati, Phil mencurigai ada sesuatu yang terjadi dan bergabung kembali dengan LAPD sebagai konsultan.

BlacKkKlansman US$ 526 ribu (Rp 7,7 miliar)

Film drama komedi biografi Amerika ini disutradarai oleh Spike Lee dan ditulis oleh Charlie Wachtel, David Rabinowitz, Kevin Willmott, dan Lee, berdasarkan memoar Black Klansman oleh Ron Stallworth. Film ini dibintangi oleh John David Washington sebagai Stallworth, Adam Driver, Laura Harrier, dan Topher Grace.

Alpha US$ 505 ribu (Rp 7,4 miliar)

Adalah film petualangan sejarah Amerika yang disutradarai oleh Albert Hughes dan ditulis oleh Daniele Sebastian Wiedenhaupt, dari sebuah cerita karya Hughes. Bintang film Kodi Smit-McPhee adalah sebagai pemburu muda yang berteman dengan serigala yang terluka pada zaman es terakhir, serta Jóhannes Haukur Jóhannesson sebagai ayahnya.

Hotel Transylvania 3 : Summer Vacation US$ 290 ribu (Rp 4,2 miliar)

Merupakan sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika 2018 yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. The angsuran ketiga dalam franchise Hotel Transylvania, ini disutradarai oleh Genndy Tartakovsky dan ditulis oleh Tartakovsky dan Michael McCullers.

Selain turut pengisi figur lainnya, seperti Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James, David Spade, Steve Buscemi, Keegan-Michael Key, Molly Shannon , Fran Drescher, dan Mel Brooks mengulangi peran mereka, serta tambahan baru untuk pemain termasuk Kathryn Hahn dan Jim Gaffigan.

Dalam film tersebut, Dracula menemukan cinta dengan seorang kapten kapal bernama Ericka Van Helsing saat berlibur di kapal pesiar bersama keluarga dan teman-temannya, tetapi Mavis menemukan bahwa Ericka sebenarnya adalah cucu buyut Abraham Van Helsing, musuh besar Dracula. (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading