Puas Kerja Sama dengan Blibli, NBA Pilih Tetap Setia

Lifestyle - Prima Wirayani & Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
11 August 2018 15:34
Puas Kerja Sama dengan Blibli, NBA Pilih Tetap Setia
Jakarta, CNBC Indonesia - Liga bola basket profesional Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) belum berencana untuk menggaet platform e-commerce dalam negeri lainnya sebagai saluran promosi dan penjualan produk-produk merchandise-nya.

Saat ini, NBA Store masih bekerja sama dengan Blibli untuk menjangkau pasar dalam negeri. Kemitraan tersebut telah berlangsung sejak 2015.

"Kami baru saja akan memperpanjang kemitraan kami dengan Blibli dan kami pikir semuanya berjalan dengan baik sehingga rencana kami saat ini adalah tetap bersama Blibli," kata Senior Vice President dan Managing Director NBA Asia Scott Levy dalam wawancara dengan CNBC Indonesia di Jakarta hari Jumat (27/7/2018).


Penjualan melalui marketplace milik Grup Djarum itu disebut tumbuh hingga 30% setiap tahunnya dengan sekitar 100.000 unique visitors per bulan dalam waktu tiga tahun.

"Saya melihat angka-angka ini benar-benar mulai berakselerasi ... sehingga kita melihat tanda-tanda masa depan yang sangat menjanjikan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Komisaris sekaligus COO NBA Mark Tatum mengatakan kepada CNBC International di bulan Mei bahwa NBA kini ingin memfokuskan usahanya di kawasan Asia Tenggara dan Asia-Pasifik yang lebih luas.

Dengan merujuk pada Filipina, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Australia sebagai pasar besar NBA selanjutnya, Tatum berkata "basket di Asia Tenggara tidak pernah sebagus ini dan [olahraga] itu berkembang sangat pesat".

Di Indonesia, NBA bekerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) untuk menayangkan pertandingan basketnya baik di saluran televisi Indosiar maupun melalui kanal-kanal streaming.

Untuk penjualan merchandise, NBA Store bekerja sama dengan platform e-commerce Blibli.com untuk menjual produk-produknya kepada penggemar bola basket dalam negeri. (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading