Di Luar Gedung Putih, Ivanka Trump Bisa Hasilkan Rp 1,1 T

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
12 June 2018 15:52
Di Luar Gedung Putih, Ivanka Trump Bisa Hasilkan Rp 1,1 T
Jakarta, CNBC Indonesia- Anak perempuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump, memiliki penghasilan yang jauh lebih besar dari tugasnya sebagai penasihat senior di Gedung Putih. Ia memiliki aset lain yang nilainya mencapai ratusan ribu dolar Amerika.

Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner mampu menghasilkan setidaknya US$ 82 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun dalam setahun. Ini berkat investasi dari kerajaan bisnis mereka di luar pekerjaannya sebagai pejabat di Gedung Putih.




Penghasilan Ivanka termasuk kepemilikan saham di Trump International Hotel, yang menyumbang sekitar US$ 3,9 juta atau Rp 54 miliar. Ia pun memiliki lebih dari US$ 2 juta atau Rp 27,8 miliar dari Trump Organization.

Sementara Jared Kushner dengan bisnis properti yang digelutinya seperti komplek apartemen Kushner Cos. memperoleh lebih dari US$ 5 juta atau sekitar Rp 69,6 miliar tahun lalu. Kushner juga memberitahukan pendapatan dari puluhan perusahaan real estate milik keluarga.

Secara keseluruhan, Kushner bisa menerima setidaknya uS$ 70 juta atau sekitar Rp 975 miliar. Meski penghasilannya besar di tempat lain, baik Ivanka maupun Kushner selalu mengedepankan tugasnya saat melayani di Gedung Putih.

Dilansir dari AFP, aset yang dimiliki Kushner sekitar US$ 179 juta (Rp 2,4 triliun) hingga US$ 735 juta (Rp 10 triliun) tahun lalu. Beberapa aset pasangan ini juga terdaftar bersama.

Pada Juli 2017, pasangan melaporkan bahwa pendapatan gabungan mereka setidaknya menghasilkan US$ 19 juta atau sekitar Rp 264 miliar dari bisnis mereka dan US$ 80 juta (Rp 1,1 triliun) dari real estate. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading