Cerita Rinaldy, Desainer Mahkota Madonna di Met Gala 2018

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 May 2018 18:43
Cerita Rinaldy, Desainer Mahkota Madonna di Met Gala 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Desainer aksesoris Rinaldy A Yunardy kembali membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Bila tahun lalu koleksinya dikenakan oleh penyanyi Cassie, tahun ini koleksi Rinaldy dikenakan oleh penyanyi dan ratu pop Madonna. 

Tak tanggung-tanggung, hiasan karya desainer yang akrab disapa Yungyung ini digunakan oleh sang diva di gelaran Met Gala 2018, ajang fashion dan amal yang dihadiri selebritas, sosialita, dan tokoh ternama lainnya.




Menyesuaikan tema Met Gala tahun ini yang mengusung "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination", pelantun lagu 'Like a Prayer' ini memilih tampilan gothic 'religius' dengan busana terusan berwarna hitam.

Mahkota dan hiasan kepala karya Yungyung membuat tampilan Madonna dramatis, dengan ukiran salib dan jaring-jaring penutup wajah.

"Awalnya aku dikabari temanya Heavenly Bodies dan & Chatolic dan ya dengan image Madonna selama ini kita tahu sering mengenakan salib, jadi aku focuskan ke element salib," ujar Yungyung kepada CNBC Indonesia, Selasa, 8 Mei 2018.

Mengingat nama besar Madonna, Yungyung menuturkan bahwa tak mudah dalam menentukan desain. Pria berdarah China-Sumatera ini mencoba menyesuaikan karyanya dengan busana Madonna yang dirancang JP Gaultier.

Ketika ditanya harga, Yungyung mengaku bahwa sebenarnya kedua aksesori itu tidak jual apalagi sudah dipakai Madonna. Namun  bila memang harus menyebut nilai dia memperkirakan sekitar puluhan juta.

Adapun material yang digunakan terdiri dari lacercut metal, batu zircon. Sementara untuk  pengerjaannya, memakan waktu sekitar 4-5 hari.

"Dulu aku fans sama Aaron Kwok akhirnya aku dapatkan dan sekarang Madonna yang aku adore dari dulu dengan  lagunya, gaya busananya, aksi panggunngnya total look dalam penampilannya. Ya kalau urusan harga sebenarnya tidak untuk dijual tapi berkisar puluhan juta," kata dia. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading